Cegah Pencurian Mobil dengan Sistem Keamanan Scan Retina Mata!

Cegah Pencurian Mobil dengan Eyelock ­- Makin berkembangnya dunia otomotif yang terjadi pada beberapa periode belakangan ini. Tentu membuat banyak produsen otomotif menciptakan produk terbarunya dalam jumlah banyak yang telah tersebar di segala penjuru dunia ini. Tentunya dengan makin bertambahnya kuantintas produk otomotif yang ada di dunia membuat tindak kriminal pada produk otomotif pun juga semakin meningkat. Tidak hanya kendaraan roda dua saja yang rawan akan tindak kriminal khususnya tindak pencurian. Tetapi kendaraan roda empat pun tak lepas dari target pencurian yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab ini.

Cegah Pencurian Mobil dengan Sistem Keamanan Scan Retina Mata

Baru-baru ini telah ditemukan sebuah sistem keamanan mobil yang baru untuk mencegah pencurian pada suatu waktu. Diketahui sistem keamanan mobil tersebut merupakan sebuah teknologi yang tergolong masih baru pada dunia otomotif karena menggunakan teknologi scan retina mata untuk menghidupkan mesin mobil secara otomatis.

Sistem keamanan pada mobil yang canggih tersebut diciptakan oleh Eyelock, yang merupakan sebuah perusahaan software. Perusahaan tersebut memang diketahui telah mengembangkan teknologi kemananan pada sebuah mobil yang memanfaatkan mata pada manusia. Sistem keamanan pada mobil tersebut akan memanfaatkan teknologi infra merah yang selanjutnya akan berguna untuk memindai bagian retina mata sang pemilik kendaraan dan data-datanya akan disimpan ke dalam memori. Kemudian untuk menghidupkannya data ini akan di verifikasi sesuai dengan hasil pemindai retina mata yang berusaha untuk menghidupkan mesin mobil ini. Jika data cocok maka mesin mobil akan hidup, tapi jika tidak cocok maka mesin mobil tidak akan bisa dihidupkan.

“Anda masuk ke mobil dan kemudian akan mendapatkan konfirmasi. Jika anda bukan orang yang tepat (pemilik) maka kendaraan tak dapat di starter,” ujar Tom Melone, Presiden Voxx Electronic, yang merupakan sebuah perusahaan pemasaran kepada Texomashomepage.

separator

Sayangnya pihak Eyelock diketahui masih enggan membeberkan target perilisan teknologi terbaru tersebut. Bahkan tidak hanya itu, banderol harga yang dipatok untuk sistem keamanan pemindai retina mata pada mobil ini pun belum diketahui. Baca juga Razia Polisi Tak Resmi dan Teknik Berkendara yang Membuat Penggunaan BBM Lebih Irit.

Top