Honda Civic dengan Performa yang Semakin Sporty

Tampilan Honda Civic Semakin Sporty – Ajang New York International Auto Show 2015, memang benar-benar dimanfaatkan oleh para produsen mobil, untuk memamerkan tipe-tipe anyarnya. Salah satu yang “nampang” di event tersebut, adalah Honda Civic. Pada penampilan perdananya itu, Honda Civic pun “berpose” dengan tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Seperti apa? Mas Sena punya infonya untuk kawan Begawei.

Honda Civic lebih sporty

Mobil generasi ke-10 dari Honda Civic yang dimaksud, hadir dengan konsep terbaru. Melalui desain baru itu, Honda Civic tampil dengan lebih sporty. Bahkan, desainnya kali ini, disebut sebagai desain yang paling sporty dan atraktif, dari semua desain Honda Civic yang ada.

“Generasi terbaru dari All New Honda Civic akan menjadi sebuah model yang bertenaga, dinamis, serta didukung oleh berbagai teknologi terdepan dan mutakhir di kelasnya dan stylish yang pernah ada dalam sejarah Honda Civic”. Hal tersebut diungkapkan John Mendel, Executive Vice President, Automobile Division, American Honda Motor Co., Inc.

Kesan lebih sporty itu, jelas dimunculkan melalui desainnya secara fisik. All New Honda Civic, memiliki wheelbase yang lebih panjang, dengan tampilan yang lebih lebar mulai dari bagian depan hingga belakang. Bodi atletis itu pun, mengedepankan sebuah personalitas yang agresif bagi pengalaman mengemudi pemiliknya. Style-nya pun menjadi lebih oke dan terlihat begitu berbeda,  dengan kehadiran lengkungan fender, gril depan yang berbeda, serta dan saluran udara yang lebih besar. Namun, walaupun hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan menarik hati, namun Honda Civic tetap menjaga kesederhanaan, yang menjadi ciri khasnya.

“Kharismatik dan atletis adalah tujuan kami untuk membuat desain yang emosional dan sporty, namun tetap dengan kesederhanaan. Dalam hal ini kita berangkat untuk menciptakan kendaraan dengan merangkul filosofi asli dari Civic,” kata pimpinan desainer eksterior konsep Honda, Guy Melville-Brown.

Sementara itu, bicara soal mesin, Honda Civic terbaru ini menjadi model pertama yang menggunakan mesin baru berkapasitas 1.5 liter VTEC Turbo Earth Dreams Technology. Mesin tersebut berinjeksi, yang dikolaborasikan juga pilihan transmisi enam percepatan manual (M/T) dan CVT. Mobil tersebut, rencananya akan resmi diluncurkan pada akhir 2015. Baca juga Honda Civic Terbaru Bakal Pakai Turbo dan Honda Jadi Favorit di AS.

 

 

 

Top