VW Kombi Dihidupkan kembali Melalui Camper Van Listrik

VW Kombi Camper Van Akan Dihidupkan kembali – Anda suka mobil-mobil berdesain unik? Kalau kita bicara soal mobil dengan desain unik, perbincangan kita pasti tak akan luput juga dari mobil-mobil besutan Volkswagen atau VW. Betul…!!! Manufaktur yang berkampung halaman di Jerman itu, memang punya koleksi-koleksi yang unik. Nama-nama legendaris seperti VW Beetle dan VW Kombi, adalah dua dari sekian banyak koleksi menariknya.

VW hidupkan kembali VW Kombi

Bisa dibilang, mobil-mobil besutan Volkswagen memang identik dengan bentuk-bentuk kuno. Tapi jangan salah sangka dulu. Perusahaan otomotif tersebut, tetap memproduksi mobil modern, dengan mesin yang terus berkembang juga. Bahkan, berita terbaru menyebutkan, bahwa VW bakal kembali “menghidupkan” nomer legendarisnya, yakni Kombi Camper. Malahan, model klasik itu, kabarnya bakal dibekali dengan mesin listrik. Woww…!!! Pernyataan akan kembali dihidupkannya VW Kombi itu, dicetuskan secara langsung oleh anggota dewan perusahaan Heinz Jakob Neusser.

Pihak terkait mengatakan bahwa, saat ini para teknisi dan desainer VW sedang bekerja membuat kendaraan konsep dari Kombi Camper van listrik. Hal tersebut terkait juga dengan terus dikembangkannya kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan. Nantinya, mobil tersebut akan dibesut menggunakan motor listrik kecil dan baterai yang disembunyikan di bawah lantai. Selain itu, Kombi Camper van listrik tersebut, akan disertai juga dengan  sistem penggerak roda depan.

“Desain VW Kombi Camper van sangat ikonik. setiap model baru harus memiliki tiga syarat desain, pertama lebar, padat, pilar D. Kedua berdesain boxy dan ketiga ujung depan mobil harus memiliki overhang yang pendek. Jarak dari pilar A di depan ke belakang harus pendek,” ujar Neusser, kepada media.

separator

Selain rencana penghidupan kembali VW Kombi melalui Kombi Camper van listrik, saat ini VW juga tengah asyik memamerkan produk barunya. Kali ini, model legendaris Beetle lah, yang berusaha dihidupkan kembali. Tak tanggung-tanggung, VW melempar empat model sekaligus untuk VW Beetle. Keempatnya adalah Pink Color Edition, Convertible Denim Concept, Convertible Wave, dan  R-Line Study. Masing-masing pun memiliki kelebihan sendiri pada desainnya. Baca juga Empat Konsep Terbaru VW Beetle dan Razia Polisi Tak Resmi.

 

Top