Kedapatan Test Ride Motor Baru, Triumph Diduga Siapkan New Bonneville

Triumph Lakukan Test Ride pada Bonneville Terbaru – Sebuah kabar “panas” sekaligus menarik datang dari pabrikan motor premium asal Inggris, Triumph Motorcycles. Pabrikan asal negeri Ratu Elizabeth tersebut terekam melalui snapshot sedang mencoba prototipe Bonneville terbarunya. Melalui sebuah foto spyshot, pabrikan yang berbasis di Inggris tersebut kedapatan sedang melakukan test ride pada sebuah unit sepeda motor yang memiliki model street tracker tersebut.

triumph-lakukan-test-ride-pada-bonneville-terbaru

Triumph memang tak pernah lagi melakukan “refreshment” pada varian Bonneville sejak tipe terakhir muncul pada 2001 silam. Sentuhan baru pun hanya sebatas merilis sepeda motor edisi spesial saja. Namun, dari bebarapa hasil jepretan kamera yang berhasil dihimpun awak media, prototipe hasil racikan Triumph tersebut memiliki sasis dan juga mesin yang nampak baru. Dari sekian sentuhan baru yang sedikit demi sedikit mulai terkuak, hal yang paling “fresh” adalah dengan adanya radiator dan juga header pada pipa gas buang. Jika perubahan ini benar-benar direalisasikan Triumph, maka ini akan menjadi sejarah karena seri Bonneville akan dilengkapi dengan pendingin cairan.

Selain itu, menurut rumor yang berkembang, jika dulu Bonneville memiliki kubikasi mesin 790cc, maka New Bonneville ini akan berkapasitas 865cc. Dengan adanya pendingin cairan tadi, tentu mesin ini akan memiliki tenaga ekstra yang lebih besar. Namun, dari nuansa baru yang ditunggu oleh penggemar Bonneville di seluruh dunia, Triumph tetap mempertahankan desain body Bonneville yang memang sudah legendaris. Rangka pada sepeda motor adventure ini masih menggunakan pipa tubular dengan struktur yang sedikit berbeda. Hal yang nampaknya juga sengaja tak diubah adalah lekukan pada bagian tangki. Triumph Bonneville baru ini tetap dibekali dengan tangki “oldschool” yang berbentuk lonjong.

Bentuk dari Bonneville baru ini nampaknya juga sudah memasuki tahap akhir produksi. Hal ini diperkuat dengan test ride yang berhasil diabadikan oleh media. Diprediksi, kemunculan New Triumph Bonneville ini akan terjadi pada ajang International Motor Show di Milan akhir 2015 ini. Kemungkinan, racikan baru Triumph ini akan melakukan debut sebagai prototipe atau model untuk kemudian resmi mengaspal pada 2016. Patut ditunggu. Baca juga Honda Berusaha Melejitkan Produk Motor Sportnya dan Bajaj Pulsar RS200 dengan Mesin Tangguh.

Top