Diasapi Ferrari di Sepang, Mercedes : Pertarungan Sebenarnya Baru Dimulai!

Mercedes Siap Balas Kekalahan di GP Shanghai – Kemenangan mengejutkan Sebastian Vettel di Sepang memang menjadi semacam pemantik bagi tim Mercedes. Tampilnya driver Ferrari di podium pertama memang seperti menjadi pukulan telak yang merobohkan dominasi Mercedes selama ini. Akhir pekan lalu, Sepang memang tak bersahabat bagi tim Mercedes. Bagaimana tidak, Vettel berhasil “mengasapi” dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan juga Nico Rosberg.

mercedes-siap-balas-kekalahan-di-gp-shanghai

Melalui rilis resmi di website timnya, Nico Roseberg mengutarakan siap membalas kemenangan Ferrari di seri selanjutnya, Shanghai. Berbekal 16 kemenangan pada ajang balap F1 musim lalu, Mercedes memang menunjukkan dominasinya atas tim The Prancing Horse tersebut. Namun, memasuki gelaran balap 2015, Mercedes mendapat saingan baru. Jika sebelumnya Red Bull adalah “musuh utama” pada musim lalu, maka yang menjadi penantang tim asal Jerman tersebut adalah Ferrari, seiring bergabungnya Sebastian Vettel ke tim Negeri Pizza tersebut.

Advertisement

Kegemilangan Ferrari mulai bisa dibaca sejak Ferrari berhasil merebut podium ke tiga di Melbourne, Australia. Kemudian, Vettel mempertegas kebangkitan Si Kuda Jingkrak dengan menjuarai GP Malaysia melalui cara elegan, melibas duo Mercedes. Sebenarnya, GP Sepang minggu lalu sangat seru dan mendebarkan karena Lewis Hamilton mampu mencatatkan jarak hingga 35 detik dengan sang juara. Namun, akhrinya tetap jet darat Vettel-lah yang mencium garis finish terlebih dahulu. Meski akhirnya harus mengakui keunggulan Ferrari, Nico Rosberg menambahkan, bahwa saat ini timnya tetap memiliki optimisme tinggi untuk berduel dengan tim-tim lain.

Berbekal rekor bagus di Shanghai, duet Hamilton-Rosberg berharap mampu memenangi balapan seri ke tiga di benua Asia tersebut. Kemenangan gemilang Ferrari dan optimisme tinggi Mercedes tentu akan menjadi sajian menarik dari balapan jet darat musim ini. Setelah bertahun-tahun harus “menerima” kenyataan dengan dominasi Red Bull, yang akhirnya membuat balapan F1 seperti membosankan, kini persaingan antar tim mulai merata lagi. Sebastian Vettel, yang memutuskan hijrah ke pabrikan asal Italia, Ferrari, memang tetap menjadi ujung tombak dalam usaha merebut kembali gelar juara dunia yang telah lama tak direngkuh oleh pabrikan yang memiliki corak warna khas berwarna merah menyala tersebut. Nah, F1 mania, bersiaplah! Perang sesungguhnya baru saja dimulai! Baca juga Ferrari Juarai GP Malaysia dan Hiroshi Aoyama Gantikan Dani Pedrosa.

Top