Sempat Diganggu Badai Gurun, Rio Haryanto Catatkan Waktu Terbaik di Bahrain

Rio Haryanto Catatkan Waktu Terbaik di Sakhir – Rio Haryanto memulai pramusim GP2 dengan hasil bagus. Pebalap muda asal Indonesia itu mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40,981 detik pada uji coba di sirkuit Sakhir, Bahrain pada Kamis (2/4/2015) kemarin. Catatan itu berhasil Rio rengkuh pada sesi latihan yang sempat ditunda akibat badai gurun pasir tersebut.

rio-haryanto-catatkan-waktu-terbaik-di-sakhir

Pada sesi latihan pertama, yang juga dilengkapi dengan sesi latihan start dan pitstop, Rio Haryanto mampu mencatat waktu 1 menit 42,437 detik. Kemudian, setelah melahap 15 lap di sesi free practice pagi, Rio menambah porsi latihan bersama mobil baru besutannya. Pada sesi kedua, Rio mampu melahap 29 lap dan mencatatkan waktu terbaiknya. Dengan bekal catatan waktu ini, dia menempati urutan sembilan, terpaut 0,79 detik dari Nobuharo Matsushita yang menjadi driver tercepat pada uji coba tersebut.

Meski sempat diganggu badai gurun pasir, Rio menyampaikan, bahwa dia merasa justru mendapatkan hasil yang cukup bagus. Dengan mendapatkan mobil yang memiliki keseimbangan lebih baik, Rio mampu memacu mobilnya dengan maksimal. Pada uji coba kali ini, Rio merasa cukup senang karena mampu masuk dalam daftar top 10 dari keseluruhan driver di ajang GP2. Rio kembali menegaskan, bahwa uji coba kali ini cukup berat untuknya. Dengan kondisi temperatur Sakhir yang sangat menyengat, belum lagi ditamabah badai gurun yang sempat mengotori pitlane, perjuangan Rio memang membutuhkan semangat ekstra. Akhrinya, melalui kerja keras dan dukungan tim, Rio mampu mencatatkan waktu terbaiknya kali ini.

Menatap GP2 musim 2015, Rio Haryanto yang tergabung dengan Campos Racing, memang mendapatkan suntikan semangat dan tenaga baru. Didukung oleh tim yang lebih baik dan juga mobil yang lebih berkualitas, dia berharap mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada gelaran balap GP2 musim ini. Selama ini, GP2 memang dicap sebagai “kawah Candradimuka” bagi driver-driver muda yang ingin menapaki karier di dunia balap internasional. Hasil di Bahrain pun juga menjadi pemantik semangat bagi Rio untuk menatap seri balapan sesungguhnya. Patut kita tunggu kiprah salah satu driver muda berbakat kebanggaan Indonesia ini. Baca juga Mercedes Siap Balas Kekalahan di GP Shanghai dan Mobil-Mobil Kencang yang Tampil di Film Fast & Furious 7.

Top