Simpan Potensi Luar Biasa, Renault Rambah Pasar Indonesia Timur

Renault Garap Pasar Otomotif Indonesia Timur – Produsen mobil asal Perancis, Renault, pelan namun pasti semakin memperluas area pemasarannya di Asia, khusunya di Indonesia. Pada Rabu (1/4/2015) lalu, melalui PT. Sinar Galesong Automobil selaku ATPM Renault di Indonesia, secara resmi membuka kantor cabang baru di Makassar, Sulawesi Selatan.

renault-garap-pasar-otomotif-indonesia-timur

Effendi Purnama, Direktur PT. Sinar Galesong Automobil menuturkan bahwa, Makassar akan menjadi tempat pertama diperkenalkannya produk-produk Renault untuk kawasan Indonesia Timur. Masih di tempat yang sama, Effendi menjelaskan bahwa produk Renault yang pertama akan diluncurkan di Makassar adalah mobil kelas Sport Utility Vehicle atau SUV. Selama ini, masih menurut keterangan Effendi, produk-produk Renault bersaing ketat dengan mobil SUV lansiran pabrikan asal jepang dan Amerika.

Menurut rencana, dua tipe yang akan memulai debut di Makassar adalah mobil baru Renault, yaitu Duster dan Kaleos. Selain itu, Renault juga akan meluncurkan tipe sedan berkapasitas 2000cc, yaiutu Renault Megane. Effendi menyampaikan, bahwa selama ini pasar otomotif di Indonesia Timur memang memiliki potensi yang luar biasa, khususnya mobil kelas SUV. Namun, dibalik potensi tersebut, ada banyak sektor yang ternyata belum dirambah para produsen otomotif di Indonesia. Dengan dilengkapi showroom, tempat servis dan juga penyediaan suku cadang serta layanan lengkap lainnya, Renault ingin  memacu penjualan mereka di tahun ini.

Melalui promo yang akan berlangsung dari April hingga Mei 2015, Renault menawarkan harga-harga produk baru mereka yang kompetitf disertai dengan layanan servis gratis selama enam bulan sejak pembelian. Kali ini, Renault memang menghadirkan line up mobil baru yang lengkap. Mulai Duster versi matic dan manual, ada juga varian yang berbahan bakar premium dan solar.

Selama ini, industri otomotif di kawasan timur Indonesia, khususnya Sulawesi memang dikuasai oleh dua dealer otomotif terkemuka Tanah Air, yaitu PT. Toyota Hadji Kalla dan PT. Astra Daihatsu Makassar. Dengan potensi pasar yang disimpan oleh area Indonesia Timur ini, PT. SGA berharap mampu bersaing lewat produk-produk Renault andalannya. Meski begitu, kedatangan Renault ke bumi Indonesia Timur ini tak terlalu dikhawatirkan oleh kompetitor lainnya. Melalu Manajer Operasional, Robby Wijaya, pihak PT. Toyota Hadji Kalla menyampaikan bahwa mereka tetap optimis menghadapi pasar yang semakin ketat dengan mengandalkan All New Rush untuk menghadapi gempuran pabrikan asal Perancis tersebut. Baca juga VW Kombi Camper Van Akan Dihidupkan Kembali dan Penyebab Produk-produk Toyota Naik Harga.

Top