Chevrolet Spark Terbaru Kini Lebih Bertenaga

Chevrolet Spark Terbaru Lebih Bertenaga – Setiap generasi terbaru dari suatu produk otomotif baik itu berupa mobil atau pun motor, pastilah memiliki pembaharuan baik itu pada sisi inovasi maupun teknologinya. Kondisi tersebut tentunya juga diterapkan pada salah satu pabrikan otomotif yang berasal dari Amerika Serikat, dimana pabrikan ini telah memproduksi kendaraan roda empat atau mobil yakni Chevrolet. Pada tahun 2015 ini, produsen mobil yang berada di bawah naungan General Motors (GM) telah resmi mengenalkan generasi terbaru produk mobil Hatchback terkecilnya yakni Chevrolet Spark. Mobil hatchback terkecil andalan Chevrolet generasi terbaru tersebut resmi diperkenalkan pada gelaran otomotif internasional di negeri Paman Sam tersebut yakni New York International Auto Show (NYIAS) 2015.

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark terbaru yang merupakan mobil hatchback generasi ketiga andalan Chevrolet ini mendapat pembaharuan yang cukup signifikan pada semua sektornya. Mulai dari sisi desainnya dimana desain ekterior terlihat berbeda. Pada bagian eksterior depannya, terlihat bahwa Chevrolet Spark telah mengaplikasikan grill dual-port khas mobil Chevrolet. Tetapi dipadukan dengan bumper yang juga berbeda dengan generasi sebelumnya membuat Chevrolet Spark ini lebih terlihat seperti mobil hatchback asal Korea Selatan. Bentuk lampunya pun terlihat begitu berbeda dimana headlamp yang dimiliki lebih sipit. Dengan tampilan tersebut membuat Chevrolet Spark ini lebih modern dan stylish. Pada sisi interiornya pun menawarkan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Advertisement

Dari sisi dimensinya, Chevrolet Spark ini pun lebih panjang sedikit. Namun ketinggiannya lebih rendah, tercatat bahwa ketinggian yang dimiliki Chevrolet Spark terbaru ini berkurang hingga 40.6 mm. Dengan dimensi tersebut diklaim akan menghasilkan rigiditas yang baik dalam kemampuan menikung. Untuk sistem NVH (Noise Vibration Harshness) pun dikembangkan sehingga membuat kebisingan dan gentaran yang berlebihan dapat berkurang.

Tidak hanya itu, pada sektor dapur pacu Chevrolet Spark generasi terbaru ini pun tercatat lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. Bagaimana tidak Chevrolet menggembungkan mesin mobil hatchback ini menjadi 1.4 liter dari sebelumnya hanya berkapasitas 1.2 liter. Dari mesin tersebut yang terdiri dari 4 silinder segaris dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 98 Hp. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi otomatis maupun manual yang terdiri dari 5 percepatan. Baca juga Dogde Charger SRT Hellcat Laris Manis dan Renault Garap Pasar Otomotif Indonesia Timur.

Top