Sambut Seri 3 ISSOM 2015, Sentul Sajikan Kombinasi Balapan dan Konser Musik

Pengelola Sentul Siapkan Sajian Segar Pada ISSOM 2015 – Menyambut gelaran Super Car Championship (SSC) dan juga Super Touring Championship (STC) 2015 yang akan segera datang, pengelola sirkuit Sentul menyiapkan sajian yang berbeda dari event-event sebelumnya. Dua ajang yang menjadi bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 tersebut memang dipersiapkan secara khusus oleh pihak pengelola sirkuit kebanggaan Indonesia itu. Hal ini dikarenakan SSC dan STC akan dijadikan sebagai ikon dari gelaran balap bergengsi di Tanah Air.

pengelola-sentul-siapkan-sajian-segar-pada-issom-2015

Saat dimintai keterangan di Jakarta, Kamis (2/4/205), General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek, menerangkan bahwa dirinya dan pihak pengelola memang menyiapkan sebuah event yang berbeda sesuai tujuan untuk menjadikan SSC dan STC sebagai ikon balap mobil Indonesia. Selain mengenalkan peraturan baru yang akan membedakan STCC menjadi dua kelas, pihak pengelola Sentul juga menjalin kerjasama dengan ABM Enterprise untuk mengemas balap mobil bergengsi ini menjadi semakin menarik.

Di sektor teknis, Lola menyampaikan bahwa, pemisahan Super Touring Car Championship menjadi dua kelas dikarenakan minat publik yang mendaftar untuk ikut race cukup banyak.

“Saat ini, peserta yang sudah mendaftar untuk Super Car adalah sebanyak 17 driver, dan Touring Car sebanyak 27 peserta. Jadi tidak mungkin kami jadikan satu slot.”, terang Lola.

Selain masalah teknis, inovasi Sentul kali ini adalah rencana “menyulap” event balap ini menjadi sportainment dengan menyertakan konser musik di dalamnya. CEO ABM Enterprise, selaku partner Sentul, Vivi Montalalu menerangkan bahwa kali ini pihaknya mengemas gelaran ISSOM 2015 dengan mengkombinasikan balap mobil dan gelaran konser musik sehingga akan menghasilkan event sportainment yang segar dan mampu menarik minat publik untuk datang menyaksikan secara langsung. Langkah ABM ini juga didukung oleh Direktur PT. Sarana Sirkuitindo Utama, Tinton Soeprapto. Tinton mengatakan bahwa ide ini akan sengat menarik karena akan mengubah balapan mobil yang selama ini dinilai hanya sebatas adu kencang di lintasan menjadi sajian menghibur dan dapat dinikmati sekeluarga.

ABM Enterprise menambahkan, selain rencana membuat gelaran sportainment yang menghibur masyarakat, pihaknya juga meningkatkan fokus kepedulian masyarakat lewat kerjasama dengan banyak media partner serta membuka akses seluas-luasnya untuk meliput setiap event ISSOM. Menurut rencana, event balapan bergengsi Indonesia Sentul Series of Motorsport tahun ini akan digelar sebanyak 6 seri. Event balap disertai gelaran konser musik hasil kerjasama pengelola sirkuit Sentul dan ABM Enterprise sendiri akan direalisasikan mulai seri 3 pada Agustus mendatang. Baca juga Lexus Siapkan SUV RX Generasi Keempat dan Mobil Sport Entry Level McLaren Siap Dirilis.

Top