Sean Gelael Siap Perjuangkan Indonesia di Formula Renult 3.5

Sean Gelael Siap Perjuangkan Indonesia di Formula Renult 3.5 – Siapa bilang, Indonesia tak punya pebalap-pebalap handal. Kita punya sederet nama, salah satunya adalah Sean Gelael. Akhir bulan ini, tepatnya tanggal 25-26 April, Sean bakal memperjuangkan nama Indonesia di Formula Renault 3.5. Bukan main-main, ajang tersebut merupakan kejuaraan setingkat di bawah Formula 1.

sean gelael siap bertanding di formula renult

Setelah menyelesaikan serangkaian tes pra musim, Sean bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin memutuskan untuk lebih fokus kepada Kejuaraan Formula Renault 3.5. Ia mengaku pede dan akan berusaha semaksimal mungkin, kendati dirinya merupakan pendatang baru. Sean pun direncanakan mengikuti seluruh seri yang dipertandingkan, dengan seri perdana di Sirkuit Aragon.

“Kali ini saya akan ditemani oleh Tom Dillmann, yang sudah cukup berpengalaman di kejuaraan kursi tunggal (single seater). Kami akan mengikuti seluruh seri yang dipertandingkan. Sebagai pendatang baru di kejuaraan ini, saya tetap berharap dan akan berjuang maksimal untuk memperoleh hasil yang terbaik.” Ujar Sean kepada media.

Sean Gelalel, sudah melalui beberapa latihan resmi untuk ajang terdekatnya ini. Tanggal 5-6 Maret lalu, Sean mengikuti latihan resmi pertama Formula Renault 3.5. Dari empat sesi, Sean berhasil mencatatkan dirinya sebagai pebalap tercepat ketiga di sesi terakhir yang dijalaninya.

separator

Bicara soal amunisi, pebalap muda ini dibekali dengan kendaraan berkekuatan 530bhp, dengan chasis Dallara dan menggunakan mesin Renault. Sean merasa hasil yang diperolehnya selama latihan merupakan dorongan baginya untuk mendapatkan hasil positif saat bertanding nanti.

“Sepertinya saya harus lebih banyak berada di dalam mobil, untuk bisa lebih mendapatkan feel-nya dan juga mendapatkan tambahan pengalaman. Masih ada waktu sekitar satu bulan sebelum pertarungan dimulai, oleh karena itu saya akan fokus mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” ungkap Sean.

Ta berhenti pada Formula Renult 3.5, Sean Gelael juga bakal berlaga di beberapa kompetisi bergengsi lainnya. Kejuaraan lain tersebut adalah GP2. Rencananya Sean hanya akan ikut dalam dua seri, yaitu di Spa Belgia pada 22-23 Agustus dan Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada tanggal 28-29 November. Good luck, Sean…!!! Baca juga Pengelola Sentul Siapkan Sajian Segar Pada ISSOM 2015 dan Mercedes Siap Balas Kekalahan di GP Shanghai.

 

Top