Mobil Autonomous Honda Siap Diuji Coba!

Mobil Autonomous Honda Siap Diuji Coba – Perkembangan teknologi yang juga hadir pada ranah otomotif memang membuat segalanya yang sebelumnya tidak mungkin menjadi mungkin atau dapat dijadikan secara nyata. Salah satunya adalah mobil yang dapat bergerak atau berjalan dengan baik tanpa pengemudi, beberapa tahun lalu mungkin ide ini masihlah sebatas angan-angan bahkan mungkin beberapa orang tidak percaya akan hadirnya ide tersebut. Namun dengan perkembangan teknologi yang ada membuat ide tersebut dapat tercipta. Pada tahun 2015 ini bahkan berbagai pabrikan mobil yang ada di dunia ini telah mengemukakan produk mobil tanpa sopirnya. Bahkan beberapa diantaranya telah melakukan uji coba.

Mobil Otonom Honda Siap Diuji Coba

Salah satunya yang paling terbaru saat ini adalah pabrikan mobil asal negeri Sakura atau Jepang yakni Honda. Di tahun 2015 ini pabrikan mobil yang memiliki semboyan “The Power of Dream” tersebut segera mengumumkan mobil otonom atau Autonomous Car andalan mereka. Diketahui mobil Honda tersebut merupakan mobil sedan yang memiliki nama Honda Acura RLX. Rencananya uji coba mobil otonom tersebut akan dilakukan di markas angkata laut Amerika Serikat. Mobil otonom buatan Honda tersebut akan bekerja dengan sensor dan kamera agar memberikan kemudi yang baik.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Inautonews melalui Metrotvnews Otomotif, menyatakan bahwa Honda akan menggunakan Concord Naval Weapons Station di California, Amerika Serikat. Pabrikan mobil yang terbesar ketiga di Jepang tersebut akan meneliti tingkat keamanan kendaraan dengan melihat kesalahan-kesalahan program mobil otonom tersebut.

Selain akan melakukan uji coba pada mobil otonom tersebut, diketahui Honda juga bakal melakukan uji coba pada mobil semi-otonom terbaru mereka. Menariknya memang mobil semi-otonom Honda akan lebih dahulu diperkenalkan. Karena sebagai transisi para pengguna sebelum melompat pada teknologi otonom sepenuhnya yang diperkirakan akan digunakan dalam jangka waktu 10 sampa 15 tahun mendatang.

separator

Dari informasi yang ada uji coba keda mobil Honda tersebut juga menggandeng Transformation Center dari Universitas Michigan. Sekedar informasi Acura RLX ini merupakan mobil sedan yang bermesin injeksi dengan kapasitas mesin 3.5 liter berkonfigurasi V6 dengan teknologi VTEC VCM. Dengan mesin tersebut mobil Honda ini dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 310 Hp. Untuk harganya mobil sedan ini dibanderol dengan harga $ 54.450 atau setara dengan Rp. 708 jutaan. Baca juga Mobil Tanpa Sopir Tempuh Ribuan Kilometer dan Mobil Otonom Kurangi Resiko Kecelakaan 90%.

Top