Punya 114 Mobil Mewah, Pangeran UEA ini Bangun Garasi 6 Lantai di Inggris

Pangeran UEA Bangun Gedung Parkir Mobil Mewah Setinggi 6 Lantai – Sheikh Mohammed bin Rasyid Al Maktoum baru saja membuat kabar yang menghebohkan dunia. Pejabat tinggi Kerajaan Uni Emirat Arab yang juga masuk daftar salah satu orang terkaya di dunia tersebut berencana untuk membangun sebuah gedung khusus sebagai garasi koleksi mobil-mobil mewah miliknya. Seperti dikutip dari Huffington Post pada Selasa (7/4/2015) lalu, Sheikh kaya raya ini sudah mendapatkan izin untuk mendirikan bangunan di tepi Sungai Thames, London, Inggris.

pangeran-uea-bangun-gedung-parkir-mobil-mewah-setinggi-6-lantai

Menurut seorang sumber di lingkaran dalam kerajaan Uni Emirat Arab, Sheikh Maktoum berencana untuk membangun gedung enam lantai guna menjadi tempat untuk menampung sekitar 114 koleksi mobil mewah miliknya. Meski baru memasuki tahap struktur dasar, gedung tersebut rencananya juga akan dilapisi dengan batu marmer berkualitas tinggi pada seluruh permukaan bangunannya. Investasi “lahan parkir” mewah tersebut diperkirakan mencapai Rp. 386 miliar, namun masih bisa membengkak jika Sang Sheikh berusia 65 tahun tersebut ingin mempercantik bangunan gedungnya.

Hebatnya lagi, gedung tersebut akan mengambil lokasi di dekat landasan helikopter Battersea yang membuat Pangeran Emirat tersebut tak perlu bersusah payah menempuh jalan darat saat ingin melihat koleksi mobil-mobilnya. Dengan lokasi dekat landasan pacu helikopter, maka perjalan dari dan menuju lokasi bisa melewati jalur udara.

Gedung tersebut juga akan dibangun lengkap dengan dua lantai basement, ruangan kantor dan juga kamar tidur. Dewan Kota London yang menyetujui proyek tersebut, menjelaskan bahwa gedung parkir ini nantinya tak akan mengganggu pemandangan maupun properti lain yang berlokasi dekat dengan gedung penyimpanan mobil mewah milik Sheikh Maktoum.

Sebagai salah satu pejabat penting di Kerajaan Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed Rasyid Al Maktoum tercatat memiliki kekayaan mencapai US$ 18 miliar, atau setara dengan sekitar Rp. 234 triliun. Selain berperan dalam pembangunan Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia yang berada di Dubai, Sheikh Maktoum juga merupakan pemilik jaringan bisnis berupa hotel mewah Jumeirah dan juga bisnis pacuan kuda yang bernama Godolphin.

Pangeran-pangeran Arab memang dikenal gemar membuat kehebohan dengan kekayaan melimpah yang dimilikinya. Tahun lalu, kita pasti masih ingat dengan “ulah” salah seorang pangeran Arab yang menyewa Disneyland Amerika selama seharian penuh guna kepentingannya sendiri. Atau, berita mengenai miliuner Arab yang memesan mobil Mercedes-Benz CLS63 berbalut emas murni beberapa waktu lalu. Dan kini, Sheikh Mohammed Rasyid Al Maktoum membuat “ide gila” dengan membangun lahan parkir mobil mewah senilai jutaan Dollar. Luar biasa! Baca juga Mobil Autonomous Honda Siap Diuji Coba dan Dogde Charger SRT Hellcat Laris Manis.

Top