Honda Tingkatkan Produksi HR-V Seiring Meningkatnya Animo Publik

Honda Prospect Motor Terus Tingkatkan Produksi HR-V – Animo masyarakat Indonesia pada varian mobil crossover terbaru Honda, yakni Honda HR-V, ternyata luar biasa. Sejak diperkenalkan pada ujung 2014 lalu, HR-V menjadi unit terlaris di antara deretan mobil-mobil racikan pabrikan asal Jepang ini. Hingga Maret lalu, penjualan Honda HR-V mendekati angka 5.615 unit. Jumlah tersebut naik sekitar 17,6 persen dari bulan sebelumnya, yang hanya berada pada kisaran 4.774 unit.

honda-prospect-motor-terus-tingkatkan-produksi-hr-v

Menyadari animo pecinta otomotif Tanah Air yang terus melonjak, Honda Prospect Motor terus meningkatkan produksi mobil crossover terbaru ini. Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengungkapkan bahwa permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda masih tinggi. Jonfis menambahkan, produk Honda terlaris untuk saat ini selain HR-V adalah Mobilio dan juga Brio. Untuk Honda Brio sendiri, Honda juga mendapatkan kenaikan profit yang luar biasa. Dari penjualan 1.262 unit di bulan Februari, penjualan LCGC Honda tersebut mampu naik menjadi 2.797 unit pada bulan Maret lalu.

Advertisement

Honda HR-V sendiri memang menjadi primadona baru bagi pecinta otomotif Indonesia, mengikuti jejak Mobilio yang pelan namun pasti mulai menguasai kelas low MPV Tanah Air. Berbekal dengan mesin tangguh dan juga desain yang “fresh”, HR-V mampu mencuri perhatian penggemar otomotif di Indonesia, khususnya mereka yang merupakan penggemar mobil-mobil tipe mini SUV atau crossover. Dalam tiga bulan pertama sejak diluncurkan, Honda Prospect Motor mampu menjual HR-V sebanyak 12.542 unit. Jumlah penjualan ini memang melebihi ekspektasi mengingat pesaing HR-V di segmen crossover cukup banyak dan memiliki brand kuat, seperti Misubishi Outlander Sport atau Ford EcoSport.

Menilik angka penjualannya yang terus merangkak naik, tak salah rasanya Honda Prospect Motor terus menggenjot proses produksi Honda HR-V untuk pangsa pasar otomotif Indonesia. Didukung dengan penjualan produk lain yang juga berkontribusi besar, pada awal triwulan kedua 2015 ini Honda berani mematok target lebih tinggi. Hingga akhir Maret lalu, penjualan Honda memang “gila-gilaan”. Pada akhir bulan lalu, total penjualan yang diraih pabrikan asal Negeri Samurai tersebut menyentuh angka 44.488 unit. Baca juga BMW X5 Advanced Diesel Segera Hadir di Indonesia dan Renault Garap Pasar Otomotif Indonesia Timur.

  • Honda

    Mini SUV dari Honda, dengan harga terjangkau dan teknologi yang mumpuni. Semoga terus maju untuk HONDA HRV.

Top