Sabet 7 Gelar Bike of The Year, Honda Kuasai Ajang BIMS 2015

Honda Sabet 7 Gelar Bike of The Year pada Ajang BIMS 2015 – Ajang bergengsi Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 memang menjadi tempat unjuk gigi bagi pabrikan dengan logo sayap mengepak asal Jepang, Honda. Tak tanggung-tanggung, Honda menyabet 7 gelar Bike of The Year di ajang pameran otomotif kelas dunia yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 25 Maret hingga 5 April 2015 yang lalu.

honda-sabet-7-gelar-bike-of-the-year-pada-bims-2015

Inovasi Honda untuk menguasai dunia otomotif memang seolah tak ada matinya. Prestasi berupa 7 gelar Bike of The Year seakan menjadi bukti sahih kejayaan Honda di tahun 2015 ini. Total 7 gelar tersebut juga menjadikan Honda sebagai pengumpul gelar terbanyak di ajang tahunan tersebut.

Advertisement

Kejayaan Honda diawali dengan tampilnya Honda Click 125i, atau yang kita kenal dengan Vario 125 di Indonesia, sebagai pemenang untuk kategori Best Automatic Sport. Pada kategori kedua, masih di kelas matic, Honda mengirim Honda Zoomer sebagai “raja” di kategori Best Automatic Fashion. Honda Zoomer ini memang memiliki desain yang unik dan “anak muda banget”. Jadi tak salah jika skutik Honda yang satu ini menyabut gelar tersebut.

Beralih ke produk selanjutnya, yang juga masih merupakan varian motor matic. Kategori Best Automatic Premium disabet jagoan Honda lain, yaitu Honda PCX 150. Yang membuat gelar ini terasa lebih istimewa, Honda PCX 150 berhasil mengalahkan produk “seteru abadi” Honda, yakni Yamaha lewat Yamaha N-MAX-nya. Sedangkan di kategori Best Family Bike, Honda mengirim satu wakilnya lagi yaitu Wave 125i. Motor bebek ini, kalau di Indonesia kita kenal dengan nama Supra X 125 Helm-In.

Wakil Honda berikutnya yang juga berhasil meraih gelar adalah Honda MSX. Motor tipe mini bike ini pasti terdengar asing di telinga pecinta motor Tanah Air. Hal ini wajar, karena pemenang kategori Best Mini Bike ini memang belum masuk ke Indonesia.

Nah, kejayaan Honda ditutup dengan jagoan mereka di kelas motor off-road 250 cc. Di kelas motor premium 250 cc, Honda mengirim Honda CRF 250SL untuk kategori Best Off-Road Bike di ajang Bangkok Internatioanal Motor Show 2015 kali ini. Selain mengirim “kuda besi” lansirannya sebagai juara di masing-masing kelas, gelar Honda pada ajang BIMS tahun 2015 semakin sempurna dengan tampilnya pabrikan penghasil juara dunia motoGP Marc Marquez ini sebagai penerima gelar Years Continuously Motorcycle Best Seller, atau dengan kata lain Honda-lah pabrikan dengan penjualan terbaik secara berturut-turut. Sekali lagi, congrats Honda! Baca juga Lampu Pijar vs Halogen dan Yamaha Uji Coba MT25.

Top