McLaren Siap Garap Mobil Sport 650S Versi Hybrid

McLaren Siap Garap 650S Versi Hybrid – Belum lama ini sebuah pabrikan mobil yang memiliki performa tinggi atau sport car asal Inggris yakni McLaren telah mengumumkan bahwa akan meluncurkan mobil sport terbarunya yang masuk dalam segmentasi kelas “Entry Level”. Mobil sport terbaru dari McLaren yang masuk dalam kelas tersebut adalah McLaren 570S, yang mana mobil tersebut merupakan mobil sport yang memiliki level setingkat di bawah salah satu mobil sport andalan McLaren yakni McLaren 650S. Ternyata dengan berkembangnya trend masyarakat global pada dunia otomotif akan pedulinya produk otomotif yang ramah lingkungan membuat pabrikan mobil sport asal Britania Raya tersebut berencana akan membuat salah satu produk mobil sportnya ke dalam versi Hybrid. Diketahui mobil sport McLaren yang akan di hadirkan dalam versi hybrid atau ramah lingkungan adalah McLaren 650S. Bahkan rencananya generasi terbaru dari McLaren 650S Hybrid ini bakal dihadirkan dalam waktu dekat ini.

McLaren Siap Garap Mobil Sport 650S Versi Hybrid

Sesuai informasi yang dilansir dari laman TopGear, melalui Sindonews Autotekno, Selasa (7/4/2015) menyatakan bahwa “Kami tahu cukup banyak tentang mobil Hybrid dari apa yang kami lakukan pada P1 sebelumnya. Tetapi tantangan terbesar adalah untuk mencapai sesuatu yang memberikan manfaat kinerja asli”, ujar Direktur Pengembang Produk McLaren Mark Vinnels.

Dari informasi yang ada pengembangan McLaren 650S versi Hybrid ini akan menggunakan mesin yang berada di bagian tengah mobil (midship) dan memiliki sistem penggerak roda belakang dengan tingkat yang baru. Hal tersebut dilakukan karena produsen mobil sport lainnya semisal Ferrari serta Lamborghini juga melakukan hal yang serupa pada produk sport car andalan mereka yakni Ferrari 488 GTB dan Lamborghini Huracan.

Sekedar informasi bahwa McLaren 650S generasi terakhirnya telah menggunakan mesin berkapasitas 3.8 liter dengan konfigurasi mesin V8 yang juga memiliki perangkat twin turbo charger. Sehingga dengan mesin tersebut McLaren 650S dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 641 Hp dengan torsi yang mencapai 680 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi dual clutch dengan 7 percepatan. Mungkin saja untuk versi hybridnya tenaga yang dihasilkan bisa lebih besar, tetapi bisa juga lebih kecil. Baca juga Mobil Sport Entry Level McLaren Siap Dirilis dan Mobil Autonomous Honda Siap Diuji Coba.

Top