BMW i8 Raih Penghargaan WGCA 2015

BMW i8 Raih Penghargaan WGCA 2015 – Saat ini perkembangan teknologi yang terjadi pada dunia otomotif memang begitu meningkat pesat. Salah satu teknologi yang mulai cukup populer dan terus dikembangan saat ini adalah teknologi Hibrid. Berbagai pabrikan otomotif baik itu motor maupun mobil terus mengembangkan teknologi hibrid ini untuk diterapkan pada produk andalan mereka. Tentu saja dengan adanya teknologi hibrid ini bertujuan agar lebih ramah lingkungan dan lebih efisien atau hemat dalam sisi konsumsi bahan bakarnya.

BMW i8 Berhasil Raih Gelar WGCA 2015

Baru-baru ini sebuah ajang kompetisi bergengsi World Green Car Award 2015, yang merupakan penghargaan mobil hibrid terbaik di dunia telah dilaksanakan. Dimana hasilnya sebuah pabrikan mobil mewah asal Jerman yakni BMW dengan mobil hibrid terbarunya yaitu BMW i8 yang akhirnya keluar sebagai juaranya dan membuat pabrikan mobil mewah asal Jerman tersebut kembali mengukirkan sejarahnya. Diketahui pada tahap final mobil sport hybrid buatan BMW tersebut telah mengalahkan mobil hibrid buatan Mercy yakni Mercedes Benz S550 Plug-in Hybrid yang juga turut masuk dalam nominasi WGCA 2015 tersebut.

Advertisement

Dengan raihan gelar tersebut membuat BMW i8 menjadi peraih gelar pada pengghargaan yang sama yang sama. Ajang penghargaan WGCA 2015 tersebut dilaksanakan pada gelaran pameran otomotif berskala internasional yang digelar di Amerika Serikat beberapa saat lalu yakni New York International Auto Show (NYIAS) 2015.

Pihak BMW, Ian Robertson selaku Anggota Dewan Manajemen BMW AG pun mengatakan dengan memenangkan penghargaan yang sama dalam waktu dua tahun berturut-turut tersebut maka menunjukan hal bahwa BMW i series memang benar-benar memimpin dunia.

Ia pun menambahkan dengan raihan penghargaan yang di sabet oleh BMW i8 tersebut tentunya sangat membuat senang semua pihak yang bekerja untuk BMW.

Sekedar informasi bahwa sebelumnya pada tahun 2014 lalu, sebenarnya konsumen atau pemesan BMW i8 rata-rata harus menunggu mobil sport hibrid pesanannya  datang hingga mencapai 18 bulan untuk bisa sampai ke rumah masing-masing. Ternyata yang membuat proses pengiriman lama adalah membludaknya permintaan yang besar, dimana kapasitas produksi yang dihasilkan BMW lebih kecil dari pada permintaan yang ada. Saat ini diketahui BMW telah mengoptimalkan proses produksi dengan menggandakan produksi BMW i8 agar dapat memenuhi permintaan yang ada. Baca juga McLaren Siap Garap 650S Versi Hybrid dan Mobil Autonomous Honda Siap Diuji Coba.

Top