Lexus Segera Suntik Mati SUV Model GX dan LX

Lexus Akan Suntik Mati SUV Model GX dan LX – Setiap pabrikan otomotif di dunia yang cukup besar dan populer memang tak selalu mulus dalam memasarkan suatu produknya. Biasanya berbagai pabrikan otomotif yang ada di dunia ini khususnya pabrikan mobil memiliki tingkat spesialisasi tertentu dalam produk yang mereka hadirkan. Misalnya saja ada pabrikan mobil yang spesialis membuat mobil keluarga, dimana produk mobil keluarga yang diciptakan sangat digemari dan dapat diterima oleh masyarakat global. Menariknya ada juga pabrikan mobil yang menciptakan berbagai produk mobil dengan segmentasi yang berbeda-beda dan dapat dengan mudahnya bisa diterima oleh konsumen secara global. Namun ada juga pabrikan mobil yang menciptakan produk diluar segmentasi mobil yang mereka kuasai. Contohnya adalah Lexus, pabrikan mobil yang sudah tenar dengan mobil sedan mewahnya ini ternyata juga menciptakan produk lainnya diluar segmentasi mobil sedan mewah yakni mobil SUV. Lexus saat ini memiliki dua mobil SUV andalan mereka yaitu model Lexus GX dan LX yang merupakan mobil SUV dengan tampilan mewah. Namun siapa sangka mobil buatan Lexus tersebut ternyata tidak serta merta mudah diterima oleh masyarakat global.

Lexus Segera Suntik Mati SUV Model GX dan LX

Dari informasi yang beredar, nasib Lexus GX dan LX saat ini semakin tak menentu. Executive Vice President Lexus Mark Templin, mengungkapkan bahwa pabrikan bisa saja menyuntik mati dua mobil SUV andalan Lexus ini.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Worldcarfans, Sabtu (6/4/2015) menyatakan bahwa “Masa depan kendaraan SUV tersebut (GX dan LX) dalam jangka panjang diragukan karena peraturan yang didorong oleh pemerintah di seluruh dunia,” ujar Mark Templin.

Petinggi Lexus tersebut enggan merinci lebih jauh. Tetapi dua model mobil SUV Lexus tersebut yakni GX dan LX nampaknya masih tetap akan tetap diproduksi. Namun dia juga menyatakan bahwa akhirnya kedua mobil SUV tersebut bisa saja dihapus terkait pembatasan ekonomi bahan bakar dan standar emisi yang lebih ketat nantinya pada beberapa tahun yang akan mendatang.

separator

Selain itu diketahui karena kurangnya peminat model Lexus GX, dikabarkan bahwa mobil tersebut sempat mengalami facelift minor di tahun ini. Dari rumor yang beredar kabarnya, kedua model SUV tersebut akan berakhir pada musim panas 2016. Tetapi belum diketahui secara jelas lebih pastinya. Baca juga Honda Prospect Motor Terus Tingkatkan Produksi HR-V dan BMW X5 Advanced Diesel Segera Hadir di Indonesia.

Top