Suzuki Gixxer SF Resmi Diluncurkan di India, Ini Dia Banderol Harganya

Suzuki Gixxer SF Resmi Diluncurkan di India – Seakan menjawab keinginan para penggemar setianya akan lahirnya motor sport 150 terbaru, akhirnya Suzuki telah merilis motor sport berkubikasi 150 cc terbarunya. Diketahui Suzuki Motorcycle India yang pertama dan terlebih dahulu mengenalkan produk motor sport berkubikasi 150 terbarunya. Motor sport terbaru dari Suzuki tersebut memiliki nama Suzuki Gixxer SF yang merupakan sebuah motor sport dengan tampilan full fairing terbaru. Dengan hadirnya motor sport terbaru dari Suzuki ini maka menjawab keinginan penggemar Suzuki akan lahirnya motor sport 150 cc yang telah lama dinanti-nanti. Menariknya produk terbaru Suzuki yang akan bersaing dengan kompetitornya ini ditawarkan dengan harga yang lebih miring dibandingkan dengan motor sport lainnya.

Suzuki Gixxer SF Resmi Diluncurkan di India, Ini Dia Banderol Harganya

Sesuai informasi yang dilansir dari laman MotorBeam, Selasa (7/5/2014) menyatakan bahwa Suzuki menyediakan dua varian motor sport terbarunya dengan harga yang relatif terjangkau. Mulai dari varian standar Suzuki Gixxer SF yang hanya dibanderol sebesar 83.439 ruppe atau bernilai sekitar Rp. 17,3 jutaan. Serta versi MotoGP Edition yang dibanderol sedikit lebih mahal yakni 99.238 rupee atau bernilai sekitar Rp. 20.6 jutaan.

Sesuai desain global yang diberikan oleh Suzuki, motor sport terbaru mereka yakni Suzuki Gixxer SF ini memiliki tampilan yang diadopsi dari motor sport kelas atas andalan Suzuki yakni Suzuki GSX Series. Terlihat jelas dari sisi depannya motor ini memiliki lampu yang menganut motor sport Suzuki yakni Suzuki GXS-R750. Dimana memiliki fitur lampu segitiga terbalik yang diapit oleh lubang udara kecil di tiap sisinya.

Selanjutnya dibagian belakangnya pun motor sport terbaru andalan Suzuki yang berkubikasi 150 cc ini memiliki tampilan yang serupa dengan Suzuki Gixxer versi naked (tipe RS). Beberapa partnya terlihat serupa, mulai dari jok, lampu belakang yang telah mengadopsi lampu LED sampai dengan knalpot yang memiliki penutup alumunium. Selain itu pada konsol instrument yang dihadirkan pada dashboard motor ini pun serupa dengan Gixxer versi naked.

separator

Sekedar informasi Suzuki Gixxer SF ini memiliki dimensi 2.050 mm x 785 mm x 1.085 mm dengan wheelbase 1.330 dan memiliki ground clearance 160 mm serta memiliki bobot kosong yang hanya mencapai 139 kg saja. Untuk spesifikasi mesinnya Suzuki Gixxer SF ini memiliki mesin berkapasitas 154,9 cc dengan 1 silinder yang dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 14.5 Hp dengan torsi maksimal mencapai 14Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Dengan mesin tersebut maka akan membuat Suzuki Gixxer SF ini menjadi penantang akan motor sport “Entry Level” sebelumnya yakni Yamaha YZF-R15, CBR 150R dan lain sebagainya. Namun sayang sekali belum diketahui apakah motor sport terbaru dari Suzuki ini akan dibawa ke pasar otomotif tanah air. Baca juga Suzuki Gixxer SF Sebagai Penantang R15 dan CBR150R dan Honda Sabet 7 Gelar Bike of The Year pada Ajang BIMS 2015.

Top