Mudguard Original Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Sudah Hadir di Indonesia

Kawasaki Luncurkan Mudguard Resmi untuk Pulsar 200NS – Salah satu kendala terbesar pembesut Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS saat musim hujan seperti sekarang adalah cipratan ban belakang yang berpotensi mengotori baju si penunggang motor asli India tersebut. Cipratan air semacam ini lantaran karena Pulsar 200NS yang hadir di Indonesia memang berpenampilan “street fighter abis” dengan model buritan minimalis tanpa spatboard yang menutup bagian roda.

kawasaki-luncurkan-mudguard-resmi-untuk-pulsar-200ns

Varian Bajaj berkapasitas 200cc tersebut memang hadir di Indonesia tanpa mudguard layaknya versi India-nya. Walhasil, pecinta motor Indonesia yang membesut Pulsar 200NS harus berburu mudguard di pasaran lokal. Berburu mudguard untuk Pulsar 200NS memang tak mudah karena hanya beberapa importir saja yang mengedarkan spare part semacam ini secara luas. Beberapa biker menyiasati hal ini dengan memodifikasi spatboard dengan cara menyomot piranti milik produk lain, seperti spatboard punya Honda CS-1 yang ternyata bisa “nempel” pas pada tubuh Pulsar 200NS.

Namun, kali ini pembesut Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS di Indonesia tak perlu khawatir lagi. Menyadari keluhan para pelanggannya, PT Kawasaki Motor Indonesia selaku distributor Pulsar 200NS, ternyata sudah menyediakan pelindung ban belakang atau mudguard khusus untuk Pulsar 200NS. Sebelumnya, seperti di India, antara motor dan mudguard pada Pulsar 200NS memang opsional atau dijual terpisah. Celakanya, yang hadir di Indonsia hanyalah varian Pulsar 200NS tanpa mudguard.

Saat dimintai keterangan awak media pada Kamis (2/4/2015) lalu, Dewi Septianti dari bagian spare part PT KMI menerangkan bahwa pemasaran mudguard untuk Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS memang sudah secara resmi dijual sejak Maret lalu, meski distribusi ke daerah belum merata.

Setidaknya ketersediaan mudguard original Pulsar 200NS ini cukup melegakan konsumennya. Di dealer resmi Kawasaki, mudguard ini dibanderol dengan harga Rp. 150 ribu saja. Harga ini jauh lebih murah dari harga produk serupa yang dijual oleh importir tak resmi yang bisa mencapai Rp. 450 ribuan.

Asiknya lagi, ternyata Kawasaki Indonesia tak hanya mendatangkan mudguard roda belakang atau rear hugger saja. Mudguard depan juga sudah tersedia di dealer-dealer Kawasaki di kota-kota besar Indonesia. Nah, mulai sekarang Bro Sena pembesut Pulsar 200NS tak perlu takut lagi “kecipratan” air saat melaju di tengah guyuran hujan. Baca juga Aplikasi Rekluse Clutch System pada Motor Cross dan Lampu Pijar vs Halogen.

Top