Segera Masuk Pasar Asia, Suzuki Ciaz Mulai Diproduksi Juni Mendatang

Suzuki Ciaz Siap Masuk ke Asia – Salah satu varian mobil yang mencuri perhatian pengunjung Bangkok International Motor Show 2015 yang lalu adalah kehadiran sedan baru dari Suzuki. Berbarengan dengan ajang bergengsi yang berlangsung pada 25 Maret hingga 5 April 2015 tersebut, Suzuki juga merilis secara resmi varian sedan terbarunya yang merupakan produk satu gen dengan Suzuki SX4, yaitu All New Suzuki Ciaz.

suzuki-ciaz-siap-masuk-ke-asia

Beberapa sumber di dunia otomotif mememberitakan bahwa tipe sedan terbaru tersebut menggunakan platform yang sama dengan Suzuki SX4 S-Cross yang telah beredar di bebarapa negara Eropa dan Asia. Khusus untuk sedan Ciaz, mobil ini memang dikhususkan untuk kawasan Asia. Sebelumnya, sedan baru garapan pabrikan asal Jepang ini telah dikenalkan di India dengan nama Maruti Suzuki Ciaz dan juga di Tiongkok dengan nama Suzuki Alivio.

Advertisement

Meski belum resmi mengaspal, kehadiran sedan baru karya Suzuki ini cukup menarik. Suzuki sendiri menginformasikan bahwa Ciaz akan mulai diproduksi massal pada medio Juni mendatang. Lokasi produksi Ciaz direncanakan akan mengambil tempat yang sama dengan produksi Suzuki Swift dan Celerio, yakni di kawasan Rayong, Thailand.

Berbekal mesing empat silinder berkapasitas 1.250 cc, All New Suzuki Ciaz ini merupakam varian sedan yang bertenaga. Seperti kebanyakan tipe mobil modern lainnya, Suzuki Ciaz juga akan tersedia dalam pilihan transmisi manual dan varian transmisi otomatis CVT. Di bagian kabin interior, Suzuki Ciaz membawa kemewahan tersendiri dengan jok berbalut kulit dengan nuansa gelap.

Meskipun sudah dikenalkan secara resmi di kawasan Asia, kehadiran Suzuki Ciaz ke Indonesia masih menjadi tanda tanya. Menurut sumber di lingkaran dalam Suzuki Indonesia, pihaknya masih menimbang-nimbang untuk mendatangkan varian sedan baru Suzuki ini ke Tanah Air. Yang jelas, jika memang akan benar hadir di Indonesia, All New Suzuki Ciaz ini akan menjadi kompetitor kuat bagi Toyota Vios dan Honda City. Selama ini, kedua produk tersebut memang menjadi “raja” di kelas sedan middle-up di pasar otomotif Indonesia. Baca juga Suzuki Ciaz Resmi Dirilis di Thailand dan McLaren Siap Garap 650S Versi Hybrid.

Top