Rolls Royce Buka Tirai Penutup Mobil Sport Terbarunya

Rolls Royce Uji Coba Ketahanan SUV Terbarunya – Pabrikan mobil super mewah yang berbasis di Inggris, Rolls Royce, perlahan mulai membuka tirai penutup untuk mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya. Proyek mobil sport kelas satu yang selama ini disimpan rapat-rapat ke publik tersebut belakangan diketahui akan diberi nama Cullinan.

rolls-royce-uji-coba-ketahanan-suv-terbarunya

Baru-baru ini pabrikan mobil mewah yang sebelumnya merupakan produsen pesawat terbang tersebut mempublikasikan rangkaian test drive mobil terbarunya. Berbeda dengan varian pendahulunya, yakni Rolls Royce Phantom Series II, prototipe Cullinan tersebut memiliki desain tubuh yang lebih rendah. Konsep baru berupa all-wheel-drive juga diaplikasikan pabrikan asal negeri Ratu Elizabeth itu guna menciptakan kemudahan bagi pengendara untuk dapat memacu Cullinan di segala medan.

Pada Februari lalu, pihak Rolls Royce mengungkapkan bahwa mereka memang sedang merancang mobil sport baru dengan menampilkan aspek high-seeded dan all-terrain, yang selama ini jarang dimunculkan oleh Rolls Royce karena lebih sering merilis mobil mewah dengan nuansa klasik.

Seperti dikutip dari laman resmi Rolls Royce, rangkaian uji coba awal dalam proyek Cullinan kali ini adalah untuk mengukur lonjakan suspensi dan stabilitas kendaraan saat melaju di jalanan yang bagus maupun pada kondisi jalanan yang kurang mendukung.

Advertisement

Saat melakukan test drive di jalanan kota London dan beberapa tempat lainnya, prototipe SUV Cullinan memang diajak melaju di atas tipe jalan yang bervariasi. Mulai jalan berbatu hingga jalanan beton yang bergelombang, termasuk saat melewati jalan yang mengharuskan mobil ini untuk mengerem secara tiba-tiba.

Rangkaian waktu uji coba yang ditempuh oleh Cullinan tersebut ditempuh dalam waktu yang sama. Tujuan test drive yang bervariasi ini adalah untuk memastikan Cullinan nantinya akan memiliki reliability dan durability yang baik, serta mampu melibas semua kondisi permukaan jalan. Selain itu, pihak Rolls Royce juga ingin memastikan bahwa para konsumen Cullinan akan merasakan kualitas tinggi saat berkendara. Dengan varian SUV baru seperti Cullinan, Rolls Royce berharap para pengemudinya bisa mendapatkan kepuasan saat membawa SUV ini melaju di atas permukaan kasar serta medan menantang, yang akan membuat pengendara merasakan kualitas berkendara tak tertandingi persembahan Rolls Royce. Baca juga BMW i8 Raih Penghargaan WGCA 2015 dan Mercedes-Benz Berencana Buat Pickup Terbaru.

  • Dimas

    seneng banget sama mobil mewah rolls royce merek mobil yang ga pernah pake iklan walaupun tanpa iklan rolls royce bisa mengikuti standar pasaran mobil dunia dalemnya mewah banget tapi liat dari youtube cuman liat ga bisa beli pegang aja udah bahagia

Top