Wow, Motor Balap ‘Full Spec’ MotoGP Ini Dijual!

Motor Balap Full Spesifikasi MotoGP Dijual – Apakah bro dan sis merupakan penggemar balapan motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP? Lalu, apakah bro dan sis ingin merasakan tunggangan motor balap beringas yang berlaga di MotoGP? Jika iya, ada kabar menarik untuk anda sekalian. Baru-baru ini diketahui ada sebuah tim balap MotoGP yang telah melego motor balap prototype mereka. Dimana motor balap prototype tersebut dijual secara bebas namun dengan unit yang sangat terbatas dan dapat memungkinkan penggemar atau kolektor dapat memiliki motor balap dengan spesifikasi MotoGP secara penuh ini.

Motor Balap Full Spec MotoGP Ini Dijual

Motor balap prototype dengan spesifikasi MotoGP secara penuh tersebut adalah miliki tim Avintia Racing. Dimana beberapa motor yang mereka jual adalah motor balap tim Avintia Racing yang digunakan pada kompetisi balap MotoGP musim 2013 dan 2014 lalu.

Meski motor balap milik tim Avintia Racing ini merupakan barang bekas namun jangan salah, kondisi motor balap prototype tersebut masih sangat layak untuk digunakan. Lantaran sebelum diserahkan kepada pembeli yang memutuskan untuk benar-benar membeli motor balap milik tim Avintia Racing ini bakal diuji coba terlebih dahulu. Uji coba yang dilakukan pada saat proses pembelian ini akan dilaksanakan langsung di sirkuit Valencia, Spanyol. Bahkan proses uji coba ini akan dilakukan langsung oleh pembalap professional mereka. Pembeli yang sudah ‘deal’ nantinya juga akan mendapatkan tanda tangan pembalap tim Avintia Racing secara resmi.

Untuk harganya sendiri, motor balap tim Avintia Racing pun berbeda-beda yang tergantung pada tahun penggunaan dan merk atau tipe motor tersebut. Untuk versi motor balap tahun 2013 menggunakan basis FTR-Kawasaki, yang digunakan oleh Hector Barbera dan Hiroshi Aoyama dibanderol dengan harga US$ 37.831 atau bernilai sekitar Rp. 486 jutaan. Untuk versi motor balap Avintia Racing musim 2013 ini tersedia empat unit.

Sedangkan untuk musim selanjutnya yakni 2014, Avintia Racing menjual motor balap prototype yang dibesut oleh Hector Barbera dan Mike di Meglio. Motor tersebut dibanderol dengan harga yang lebih mahal yakni US$ 54.044 atau bernilai sekitar Rp. 695 jutaan, yang mana hanya tersedia dalam tiga unit. Kemudian untuk tipe terakhir yang juga digunakan pada tahun lalu namun telah mengadopsi teknologi balap termutakhir yakni teknologi Pneumatic yang dipadukan dengan ECU Magnetti Marelli dibanderol jauh lebih mahal yakni US$ 108.000 atau bernilai sekitar Rp. 1.4 miliar, yang mana hanya tersedia dalam satu unit saja. Bagai mana apakah bro dan sis tertarik, jika iya langsung hubungi tim Avintia Racing.

Sebenarnya penjualan motor balap prototype MotoGP ini bukan merupakan yang pertama kalinya. Pada beberapa saat lalu, tercatat beberapa tim balap yang berlaga di kelas Moto2 pun melego motor prototype mereka secara bebas. Namun juga memiliki banderol harga yang sangat fantastis. Baca juga Valentino Rossi Optimis Bisa Juara Dunia Lagi dan Honda Sabet 7 Gelar Bike of The Year pada Ajang BIMS 2015.

Top