Throttle Bermasalah, Ducati Tarik Multistrada 1200

Ducati Tarik Multistrada 1200 – Setiap pabrikan otomotif baik itu motor maupun mobil memang tidak selalu sempurna dalam menciptakan produk andalannya. Seringkali beberapa pabrikan otomotif yang ada yang kurang begitu maksimal dalam memperhatikan proses produksi, sehingga menghasilkan produk yang memiliki masalah setelah di luncurkan secara resmi ke pasar global. Nah kondisi tersebut maka akan membuat pabrikan yang menciptakan produk dengan suatu masalah itu harus bertanggung jawab untuk memperbaiki. Sehingga pabrikan harus melakukan prosedur penarikan atau ‘Recall’ produk mereka yang sudah diterima oleh konsumen untuk diperbaiki.

Throttle Bermasalah, Ducati Tarik Multistrada 1200

Jika beberapa saat lalu beberapa pabrikan mobil harus melakukan prosedur penarikan atau ‘Recall’ produk mobil mereka  yang bermasalah. Maka saat ini gantian sebuah pabrikan motor yang tertimpa masalah ini. Pabrikan motor tersebut adalah Ducati, yang merupakan produsen motor sport asal Italia. Dimana pabrikan motor yang memiliki warna kebanggaan merah tersebut harus melakukan kampanye penarikan kembali sebuah produk mereka untuk di perbaiki. Diketahui produk buatan Ducati tersebut berjenis motor sport touring kelas atas andalan Ducati, yakni Ducati Multistrada 1200. Penarikan tersebut harus dilakukan karena motor Ducati tersebut mengalami masalah pada sistem throttle.

Advertisement

Penarikan yang dilakukan Ducati tersebut, ditenggarai adanya laporan dari Lembaga Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), terjadi masalah pada sistem putaran throttle atau gas model Ducati Multistrada 1200 yang menjadi kaku atau tidak seperti biasanya.

Dengan kondisi tersebut maka akan menimbulkan resiko buruk bagi pengendara maupun pengguna jalan lain akibat kecelakaan. Hal tersebut dikarenakan ketika ada kabel yang terlepas maka membuat throttle tidak akan menutup sempurna. Sehingga tenaga motor akan sulit untuk dikendalikan dan dapat menimbulkan terjadinya resiko kecelakaan yang bisa merugikan pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Dari informasi yang beredar, sampai saat ini baik Ducati maupun NHTSA belum menerima laporan akan terjadinya kerugian akibat masalah yang dialami oleh Ducati Multistrada 1200 ini. Dalam proses penarikan yang dilakukan oleh Ducati ini sedikitnya ada 5.962 unit Multistrada 1200 yang terkena masalah dan telah ditarik. Dari fakta yang ada model motor sport touring andalan Ducati yang terkena masalah tersebut adalah rakitan tahun 2010 sampai dengan 2014. Baca juga Valentino Rossi Optimis Bisa Juara Dunia Lagi dan Suzuki Gixxer SF Resmi Diluncurkan di India.

Top