Daihatsu Kembali Hidupkan Hijet dengan Mengenalkan Daihatsu Hijet Cargo

Daihatsu Hijet Hadir Kembali dengan Sentuhan Baru – Masih ingat dengan Daihatsu Hijet? Bagi anda yang melewati masa tahun 70-an pasti sangat mengenal si mobil mungil yang sempat menjadi primadona pada masa jayanya tersebut. Nah, kali ini Daihatsu Motor Co. Ltd Jepang berusaha membangkitkan kembali Daihatsu Hijet yang dulu menjadi mobil keluarga favorit di Indonesia.

daihatsu-hijet-hadir-kembali-dengan-sentuhan-baru

Perkembangan dunia otomotif memang terus berkembang secara dinamis. Tak hanya menyuguhkan varian mobil baru, sebuah pabrikan juga tetap mempertahankan eksistensi produk mobilnya yang sudah menjadi “maskot” dengan menambahakan sentuhan-sentuhan baru pada tampilannya. Model pembaharuan pada mobil ini biasa kita sebut dengan mobil versi facelift, varian sama namun penampilan luarnya berubah.

Baru-baru ini, di negara asalnya sana, Daihatsu mengenalkan tipe Hijet terbaru dengan tampilan yang benar-benar “fresh”. Generasi baru Hijet ini diberi nama Daihatsu Hijet Cargo. Selain menyematkan sisi modernitas pada mobil barunya, Daihatsu juga menambahkan daya angkut barang. Jadi, New Daihatsu Hijet ini tak hanya diperuntukkan sebagai mobil MPV atau mobil keluarga, namun juga bisa difungsikan sebagai mobil niaga yang berkapasitas muatan cukup besar.

Sentuhan baru Daihatsu pada mobil baru tapi lama ini adalah dengan penerapan sistem automatic transmission (AT) 4-speed pada mesinnya. Selain itu, Daihatsu juga menambahkan sistem electronic throttles yang sudah sering ditanamkan pada Hijet tipe truck sebelumnya.

Dari tampilan luar, Daihatsu Hijet Cargo ini tampak seperti varian Daihatsu Luxio yang sudah lama beredar di Indonesia. Namun, Hijet Cargo ini memiliki dimensi yang lebih kecil daripada Daihatsu Luxio.

Di sektor interior, Hijet Cargo ini memiliki kabin yang bercorak kontras terutama pada bagian panel sisi dalam yang beraksen silver. Dihatsu sendiri menyediakan dua tipe untuk Hijet Cargo. Yang pertama adalah Hijet Cargo tipe MPV, lalu yang kedua adalah Hijet Cargo double cabin dengan tambahan bak terbuka di belakangnya.

Namun sayang sekali, untuk produk mobil barunya kali ini, Daihatsu hanya membuatnya dalam edisi terbatas dan sementara hanya beredar di Jepang saja. Pihak Daihatsu sendiri juga belum bisa memastikan apakah Hijet Cargo ini nantinya akan dibuat dalam versi produksi masal. Baca juga Suzuki Ciaz Siap Masuk ke Asia dan Honda Prospect Motor Terus Tingkatkan Produksi HR-V.

  • lucy

    harga 100 jtan, ac, ps, at transmisi, touchscreen gps, dudukan smartphone, velg racing, electric mirror, warna permen, mesin irit. Bisa jadi primadona baru nih. +dukungan aksesoris aftermarket

Top