Tampil dengan Deretan Mobil Berdesain Terbaik, Ferrari Rajai Red Dot Award 2015

Tiga Supercar Ferrari Raih Gelar di Red Dot Award – Produsen supercar mewah asal Italia, Ferrari benar-benar menunjukkan taringnya sebagai penguasa pasaran mobil mewah di dunia. Baru-baru ini, produsen mobil yang didirikan oleh mendiang Enzo Ferrari tersebut berhasil mengantarkan tiga varian supercar-nya meraih gelar bergengsi pada Red Dot Award 2015.

tiga-supercar-ferrari-raih-gelar-di-red-dot-award

Red Dot Award sendiri merupakan pengahargaan prestisius yang diberikan kepada insan otomotif dunia yang berhasil menciptakan karya-karya dengan desain terbaik. Red Dot Award tahun ini sekaligus memperingati hari jadi ke-60 penghargaan bergengsi di dunia otomotif tersebut.

Ferrari pada ajang Red Dot Award 2015 kali ini menempatkan tiga mobil mewahnya sebagai pemenang kategori Red Dot Best of the Best. Gelar ini diberikan kepada Ferrari karena mampu menampilkan supercar yang inovatif dan revolusioner. Deretan supercar Ferrari tersebut adalah, Ferrari California T, Ferrari LaFerrari, dan terakhir adalah Ferrari FXX-K. Ketiga varian supercar pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut berhasil mengalahkan sekitar 5.000 peserta yang berasal dari 56 negara. Keberhasilan yang diraih Ferrari kali ini juga diraih dengan cara mengalahkan saingan satu negara yang selama ini menjadi pesaing berat Ferrari dalam produksi supercar mewah, yakni Lamborghini.

Pemilihan mobil dengan desain terbaik pada Red Dot Award 2015 kali ini melibatkan dewan juri internasional dari 25 negara, meliputi profesor bidang desain sampai jurnalis otomotif dunia.

separator

Dari ketiga supercar Ferrari yang memenangkan gelar desain terbaik, tipe Ferrari FXX-K-lah yang benar-benar membuat dewan juri terpana. Berbekal dengan desain revolusioner khas mobil masa depan, Ferrari FXX-K juga dibekali dengan mesin super “gahar”. Ferrari tipe K ini menyomot teknologi Kinetic Energy Recovery System atau KERS yang merupakan teknologi dalam ajang balap Formula 1.

Supercar hibrida ini juga dibekali dengan mesin 6.262cc dengan tenaga…, tahan sebentar nafas anda, sebesar 1035 HP! Tenaga super dahsyat ini diperoleh dari konfigurasi mesin V12 sebesar 847 HP dan juga motor listrik sebesar 187 HP. Kombinasi mesin konvensional dan hybrid ini mampu menyemburkan torsi maksimum hingga 900 Nm. Benar-benar “gila” kan?

Keberhasilan Ferrari menyabet gelar desain terbaik pada Red Dot Award 2015 ini rasanya memang sah-sah saja. Bahkan pesaing berat Ferrari, Lamborghini, yang mengirim tipe Aventador dan Hurracan terbarunya, dibuat tak berkutik dengan “kegarangan” supercar yang dibalut desain berkelas khas pabrikan Negeri Pizza tersebut. Baca juga Rolls Royce Uji Coba Ketahanan SUV Terbarunya dan McLaren Siap Garap 650S Versi Hybrid.

Top