Ford Publikasikan Konsep Desain Ford Fiesta RS

Ford Siapkan Konsep Ford Fiesta RS – Produsen mobil asal Negeri Paman Sam, Ford, baru-baru ini merilis konsep desain yang akan diaplikasikan pada tipe terbaru dari varian hatchback andalannya, Ford Fiesta. Ford, yang baru saja meluncurkan Ford Focus RS tipe terbaru, kini menggebrak lagi dengan memunculkan konsep rancang bangun New Ford Fiesta RS yang diracik oleh tim Ford Performance.

ford-siapkan-konsep-ford-fiesta-rs

Sebelumnya, pihak Ford sendiri telah meramaikan jagad otomotif dunia dengan rencana bakal menelurkan sekitar 12 seri “RS” sampai lima tahun kedepan. Untuk waktu terdekat, Ford telah menyiapkan konsep Fiesta RS lewat kerjasama dengan master photoshop dunia, Theopillus Chin, guna merancang desain generasi penerus Ford Fiesta terbaru.

Advertisement

Lewat desain yang telah dipublikasikan ke media, Ford tetap mempertahankan konsep dasar Fiesta yang merupakan hatchback modern berkarakter sporty. Namun, dari rancangan Theopillus Chin tersebut, bisa dilihat bahwa perubahan mendasar yang terjadi pada Fiesta RS adalah sisi aerodinamika. Perubahan paling mencolok adalah sektor front grill yang terlihat semakin sporty, dan juga desain lampu “sipit” yang membuat Fiesta RS menjadi lebih elegan.

Konsep “foglamps and housing” pada Fiesta RS ini memang lebih kental beraroma Ford Focus RS. Selain itu, kaki-kaki pada desain Ford RS karya Theopillus Chin ini terlihat lebih dinamis dan anggun jika dibandingkan dengan varian sebelumnya, yakni Ford Fiesta ST. Dalam balutan warna biru metalik, tampang konsep Ford Fiesta RS ini memang benar-benar lebih menonjolkan nilai kemewahan dan desain elegan yang selama ini memang menjadi ciri khas Fiesta. Penambahan berupa pernak-pernik yang mengelilingi tailight pada bagian buritan Fiesta RS juga semakin menambah corak glamor pada mobil ini.

Meski baru sebatas karya render dari maestro desain Theopillus Chin, kemunculan konsep desain dari sosok Ford Fiesta RS ini mulai menarik perhatian publik pecinta otomotif dunia. Jika benar akan segera diwujudkan dalam produksi masal lalu hadir di Indonesia, tentu Ford Fiesta RS ini akan menjadi penantang serius bagi All New Honda Jazz RS dan juga Toyota Yaris terbaru yang telah resmi mengaspal lebih dulu. Baca juga Tiga Supercar Ferrari Raih Gelar di Red Dot Award dan VW Kombi Camper Van Akan Dihidupkan kembali.

Top