Mobil Otonom Hyundai Mulai Dipasarkan Tahun 2030

Mobil Otonom Hyundai Mulai Dipasarkan Tahun 2030 – Maraknya trend mobil terbaru yang mana dapat berjalan dengan baik tanpa membutuhkan sopir atau “Self Driving” yang bisa di sebut mobil otonom (Autonomous Car), memang sangat menarik perhatian siapa saja. Bahkan dengan perkiraan sambutan pasar yang sangat baik untuk beberapa tahun mendatang akan mobil otonom, membuat berbagai pabrikan otomotif yang ada di dunia ini berpacu dan berlomba-lomba untuk menciptakan mobil otonom andalannya agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan masa depan. Salah satu pabrikan yang tertarik untuk menciptakan mobil otonom ini adalah Hyundai. Menariknya pabrikan mobil asal negeri Gingseng atau Korea Selatan ini sudah sesumbar telah mengembangkan mobil otonom buatan mereka dan rencananya mobil otonom mereka akan dirilis pada tahun 2030 mendatang.

Mobil Otonom Hyundai Mulai Dipasarkan Tahun 2030

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Autoevolution dan AutomotiveNews melalui detikOto, Kamis (9/4/2015) menyatakan mobil otonom atau mobil tanpa sopir yang mulai dikembangkan oleh Hyundai ini sejatinya akan selesai pada tahun 2020 mendatang. Namun diketahui mobil ini bukanlah seperti mobil tanpa sopir ala mobil Google.

Advertisement

Kim Dae Sung yang selaku Director of Hyundai Automotive Control Systems Development Group pun menyatakan bahwa tujuan Hyundai memang bukan membuat mobil otonom seperti mobil Google. Tetapi tujuan Hyundai adalah untuk menerapkan teknologi mengemudi tanpa sopir (otonom) pada kendaraan kami. Hal itu dikarenakan untuk menjaga agar pelanggan kami tetap aman dan nyaman karena keselamatan yang maksimal pada mobil otonom kami nanti merupakan yang terpenting.

Sebagai langkah awal Hyundai menciptakan mobil otonom buatan mereka. Maka saat ini mereka telah mengembangkan serangkaian fitur keamanan masa kini. Mulai dari Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist Function, Parking Assist dan Blind Spot Detection. Dari beberapa sistem atau fitur keamanan terbaru buatan Hyundai tersebut akan diterapkan pada mobil Hyundai yang berada pada segmentasi kelas atas atau untuk kendaraan mewah mereka.

Dengan langkah tersebut maka menyatakan bahwa Hyundai memang tidak main-main dalam mengembangkan teknologi yang lebih canggih dan menciptakan mobil otonom terbaiknya. Bahkan keseriusan mereka akan teknologi terbaru yang mereka ciptakan terbukti dengan adanya pameran teknologi di luar Seoul, Korea Selatan. Dimana dalam pameran tersebut, terdapat Hyundai Genesis yang memiliki berbagai macam teknologi tercanggih tersebut.  Baca juga BMW X5 Advanced Diesel Resmi Diproduksi di Indonesia dan Ford Siapkan Konsep Ford Fiesta RS.

Top