Akankah Nissan X-Trail Hybrid Masuk Indonesia?

Kemungkinan Nissan X-Trail Hybrid Masuk Indonesia – Belum lama ini sebuah pabrikan mobil asal Jepang yakni Nissan Motor Corporation telah mengenalkan produk mobil terbarunya pasar otomotif global. Produk terbaru yang dirilis oleh Nissan tersebut merupakan mobil SUV Hybrid yang memiliki nama Nissan X-Trail Hyrbrid. Jelas dengan penyematan kata Hybrid pada akhir generasi terbaru Nissan X-trail tersebut akan membuat mobil SUV ini semakin ramah lingkungan. Mobil SUV terbaru andalan Nissan ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang tergolong irit yakni mencapai 20.6 Km per liter bensin yang digunakan. Meskipun sebenarnya Nissan X-Trail generasi terbaru ini merupakan produk global yang hanya dipasarkan di beberapa negara tertentu saja. Namun dengan sambutan yang cukup baik dan diperkirakan untuk pasar otomotif Indonesia juga mengalami hal yang serupa, membuat Nissan Indonesia mengaku tengah mempelajari kemungkinan masuknya mobil ini ke Indonesia.

Kemungkinan Nissan X-Trail Hybrid Masuk Indonesia

Nissan Indonesia memang mengakui jenis mobil Hybrid di Indonesia masih belum begitu populer. Hal itu dikarenakan dari faktor harga yang begitu tinggi. Dimana pemerintah tidak terlalu memperhatikan kondisi ini dan pemerintah tidak memberikan insentif seperti negara-negara lainnya, sementara biaya untuk memproduksi mobil Hybrid ini memang sangat mahal.

Advertisement

Sesuai informasi yang dilansir melalui laman detikOto, Kamis (09/04/2014), Budi Nur Mukmin selaku GM Strategi Pemasaran dan Divisi Komunikasi PT Nissan Motor Indonesia menyatakan bahwa pihaknya menganggap berat untuk meluncurkan produk Nissan yang telah mengadopsi teknologi Hybrid. Namun memang keuntungan akan hadirnya mobil Hybrid akan dapat berkontribusi pada lingkungan. Saat ini prosentase mengenai kehadiran mobil Nissan di Indonesia adalah 50-50.

Bisa dipastikan bahwa mobil Nissan terbaru yang telah memiliki teknologi Hybrid jika dibawa ke Indonesia harganya akan sangat meningkat drastic. Hal itulah yang membuat Nissan Indonesia matang-matang mempertimbangkan mobil SUV Nissan terbaru tersebut untuk masuk ke Indonesia atau tidak.

Sekedar informasi Nissan X-Trail Hybrid ini memiliki mesin berkapasitas 2 liter yang terdiri dari 4 silinder ditambah dengan dukungan motor listrik. Dengan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 189 Hp dengan torsi maksimal mencapai 367 Nm. Untuk harga Nissan X-Trail standar di Indonesia saat ini saja mencapai Rp. 400 jutaan. Nah untuk versi Hybrid pasti akan lebih mahal. Baca juga BMW X5 Advanced Diesel Resmi Diproduksi di Indonesia dan Audi SQ7 Siap Meluncur Tahun Depan.

Top