Jelang MotoGP Amerika, Yamaha Akui Sulit Menang di Austin

Yamaha Akui Sulit Menang di Austin – Beberapa saat nanti, kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP 2015 pada seri ke dua yang berlangsung di Sirkuit of The Americas atau Sirkuit Internasional Austin akan segera di mulai. Malam tadi beberapa pembalap dan tim balap yang ada telah melakukan “Press Conference” jelang free practice MotoGP Austin, Amerika Serikat yang akan dilaksanakan hari ini.

Jelang MotoGP Amerika Serikat Yamaha Akui Sulit Menang di Austin

Di kelas tertinggi yakni MotoGP, meskipun Yamaha keluar sebagai juaranya dengan pembalap andalan asal Italia mereka yakni Valentino Rossi pada seri sebelumnya yakni Losail, Qatar. Namun tidak membuat pabrikan yang berlambang garpu tala tersebut jumawa. Bahkan tim pabrikan yang memiliki warna kebanggaan biru tua tersebut berujar bahwa mereka akan kesulitan untuk menjadi juara kembali di Sirkuit Austin, Amerika Serikat ini. Hal tersebut memang diakui oleh dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang menyatakan bahwa sirkuit yang terletak di Texas, Amerika Serikat ini memang tidak cocok bagi motor balap mereka yaitu Yamaha YZF-M1. Sehingga tidak heran membuat duo Yamaha tersebut tidak mematok target yang tinggi saat race nanti.

Advertisement

Memang sirkuit modern kebanggaan warga negara Amerika Serikat yang digunakan MotoGP sejak tahun 2013 ini memiliki lintasan lurus yang sangat panjang lebih menguntungkan motor berkecepatan tinggi seperti Honda RCV213V dan Ducati Desmosidici GP 15. Meskipun juga memiliki tikungan tajam dengan kecepatan  tinggi maupun rendah yang akan menguntungkan bagi Yamaha YZF-M1, namun dirasa kurang begitu baik karena lintasan lurus yang sangat panjang merupakan kelemahan motor prototype andalan Yamaha tersebut.

Sekedar informasi dalam beberapa musim MotoGP yang telah berlangsung, memang di sirkuit Austin, Amerika Serikat ini menghasilkan prestasi yang kurang begitu bagus bagi tim pabrikan maupun pembalap Yamaha. Di musim lalu Valentino Rossi dapat finish di posisi ke 8. Sedangkan rekan se timnya yakni Jorge Lorenzo harus puas finish di posisi 10 yang diakibatkan karena insiden jump start. Sehingga membuat pembalap Yamaha asal Spanyol tersebut harus masuk ke pit stop dan kehilangan banyak waktu. Sementara itu duo pembalap Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa berhasil menguasai podium  1 dan 2 yang di ikuti oleh pembalap Ducati yakni Andrea Dovisiozo yang berada di podium ke 3. Race MotoGP Austin, Amerika Serikat sendiri akan dilangsungkan pada Senin (13/04/2015) dini hari lusa. Baca juga Valentino Rossi Optimis Bisa Juara Dunia Lagi dan Motor Balap Full Spesifikasi MotoGP Dijual.

Top