Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas, Lewis Hamilton “Pede” Hadapi GP Shanghai

Lewis Hamilton Tercepat di Free Practice 1 GP Shanghai – Setelah “diasapi” Sebastian Vettel di Sepang dua pekan lalu, Lewis Hamilton benar-benar menunjukkan tekad tinggi untuk membalas kekalahannya dari driver Ferrari tersebut. Pada sesi latihan bebas hari pertama jelang GP Shanghai pada Jumat (10/4/2015), pembalap tim Mercedes GP tersebut mampu tampil sebagai yang tercepat.

lewis-hamilton-tercepat-di-free-practice-1-gp-shanghai

Mengusung misi balas dendam di seri GP Shanghai, driver asal Inggris tersebut tampil “menggila” sejak memulai free practice hari pertama. Juara bertahan ajang balap F1 2014 itu mampu mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 39,033 detik. Pada sesi latihan 1 itu juga, Hamilton sukses melahap 21 lap. Meski sempat melebar saat menikung, pembalap yang sempat menjalin hubungan dengan selebritas Nicole Scherzinger tersebut mampu tampil tenang hingga memperoleh catatan waktu terbaik.

Sementara itu, rekan setim Lewis Hamilton, Nico Rosberg berada di tempat kedua dengan catatan waktu 1 menit 39,574 detik. Driver Ferrari, Sebastian Vettel sendiri harus puas berada pada posisi ketiga dengan catatan waktu terpaut 1 menit 124 detik dari Hamilton.

Pada latihan bebas hari pertama tersebut juga ditandai dengan terpuruknya McLaren. Driver-driver tim asal Inggris tersebut tampil “loyo” dengan catatan waktu yang terpaut sangat jauh dengan Hamilton. Juara dunia 2009, Jenson Button hanya mampu menempati posisi 13, sementara rekan satu tim Button, yakni Fernando Alonso malah lebih parah. Driver McLaren asal Spanyol itu terpuruk di posisi 17.

separator

Hasil kurang baik yang diraih McLaren tersebut seakan memberikan sinyal kalau balap Formula 1 musim 2015 akan mengerucut pada persaingan dua tim, yakni Ferrari dan Mercedes. Namun, dengan balapan yang baru menginjak seri ketiga, masih ada harapan bahwa tim-tim yang belum menemukan performa terbaik, seperti McLaren dan Red Bull, mampu segera berbenah dan tampil optimal agar ajang balapan jet darat musim ini tak menjadi duopoli Ferrari dan Mercedes.

Hasil free practice yang cukup bagus ini pastinya juga akan membuat tingkat kepercayaan diri Lewis Hamilton meninggi. Seperti kita ketahui sebelumnya, pada GP Malaysia beberapa waktu lalu, secara mengejutkan Sebastian Vettel dari Ferrari mampu melibas duo Mercedes, Hamilton dan Nico Rosberg. Baca juga Mercedes Siap Balas Kekalahan di GP Shanghai dan Sean Gelael Siap Perjuangkan Indonesia di Formula Renult 3.5.

Top