Tes Bebas MotoGP Austin, Marquez Kembali Tebar Ancaman!

Marquez Kembali Tebar Ancaman – Gelaran kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP musim 2015 pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit International of Americas (Red Bull Grand Prix of Americas) sudah dimulai sejak hari kemarin, Jumat (10/4/2014). Seperti biasa sebelum pembalap akan bertarung satu sama lain secara sengit pada balap resmi yang akan berlangsung di hari Senin (13/4/2015) dini hari lusa waktu Indonesia, maka para pembalap dan tim balap mempersiapkan segalanya dengan baik pada sesi tes bebas.

Marquez Kembali Tebar Ancaman

Di hari pertama tes bebas yang dilaksanakan di Sirkuit  Austin, Amerika Serikat tersebut sempat terjadi hujan yang mengguyur dengan cukup lebat. Dengan kondisi tersebut tetap membuat pembalap dan tim balap MotoGP masih antusias dalam menjalani tes bebas pertama ini. Namun benar saja, dengan kondisi lintasan yang sangat basah serta cukup licin agaknya membuat para pembalap tidak terlalu optimal dalam mendapatkan laptime terbaik. Serta diketahui padar pembalap sedang beradaptasi dengan lintasan Austin yang basah tersebut.

Advertisement

Pada tes bebas pertama tersebut tercatat waktu terbaik dibubuhkan oleh Andrea Dovisiozo dengan waktu 2 menit 19 detik 402 sekon. Lalu diikuti oleh Marc Marquez yang mencatatkan waktu 0.462 sekon lebih lambat dari pada Dovisiozo. Memang dengan kondisi lintasan yang sangat basah agaknya membuat nyali para pembalap menciut karena balapan resmi akan dilakukan 2 hari lagi sejak kemarin. Nah dengan begitu para pembalap harus puas mencetakkan waktu yang apa adanya.

Kemudian di tes bebas selanjutnya yakni yang kedua. Dimana masih pada hari yang sama para pembalap mulai bangkit. Meskipun lintasan balap masih tergolong dalam kondisi basah, namun para pembalap nampaknya sudah mulai bisa beradaptasi dengan kondisi sirkuit Austin yang basah tersebut.

Pada tes bebas kedua ini, jawara MotoGP 2 tahun berturut-turut sebelumnya yakni Marc Marquez mulai menunjukkan tajinya. Dimana pembalap berusia 22 tahun asal Spanyol tersebut mampu mencetak waktu terbaik 2 menit 4 detik 835 sekon. Kemudian di ikuti oleh Cal Crutchlow dengan waktu 0.327 detik lebih lambat dari Baby Alien. Serta ditempat ketiga di tempati oleh pembalap Ducati yakni Andrea Iannone yang mencetak waktu 0.355 lebih lambat dari posisi pertama.

Dengan kondisi ini maka akan membuat Marc Marquez menjadi ancaman pembalap lain. Tercatat duo Movistar Yamaha MotoGP harus puas di luar 5 besar. Namun tentunya jalannya balapan dengan berbagai sesi pra-race tentu akan sangat berbeda nantinya. Hal tersebut sudah terbukti pada seri pertama yang berlangsung di Losail, Qatar beberapa saat lalu. Baca juga Yamaha Akui Sulit Menang di Austin dan Valentino Rossi Optimis Bisa Juara Dunia Lagi.

Top