Ban Khusus Motor 600cc Keatas Ala Michelin

Michelin Luncurkan Ban Khusus Motor 600cc Keatas – Masyarakat Indonesia memang mulai menggandrungi motor sport. Mungkin, bro and Sist adalah salah satunya. Maka tak heran, jika di Indonesia segmen tersebut juga digarap dengan semakin bergairah. Tak hanya sepeda motor sport, komponen dan  aksesoris-aksesoris pendukungnya pun sedang banyak diproduksi. Contohnya saja ban untuk motor sport. Sebelumnya, Mas Sena sudah menginformasikan, bagaimana PT Banteng Pratama Rubber yang memasarkan ban Mizzle, juga sedang menggarap ban untuk motor sport 250cc. Namun, yang akan kita perbincangkan sekarang bukanlah ban untuk motor 250cc, melainkan untuk segmen motor sprot yang lebih spesifik, yakni sport touring. Seperti apa?

Pilot road 4 untuk sport touring

Ternyata, kegandrungan penyuka otomotif di Indonesia pun, tak hanya menyentuh segmen motor sport biasa. Namun, motor sport 600cc keatas, atau dikenal dengan segmen sport touring, juga mulai dilirik banyak orang. Maka sudah tepat, jika PT Michelin Indonesia memperkenalkan ban baru, untuk menyasar segmen tersebut. New comer tersebut diberi nama Pilot Road 4. Ban tersebut  memang khusus diperuntukkan bagi pemakaian jalan raya dengan jarak menengah, yakni sepeda motor 600cc ke atas. Ban terbaru besutan Michelin ini, merupakan dari generasi sebelumnya.

Jika sebuah produk diluncurkan sebagai penerus produk sebelumnya, pastilah ada beberapa kelebihan yang diboyong.  Pilot Road 4, didesain dengan konstruksi yang mampu memberikan daya cengkeram lebih kuat. Kelebihan lainnya adalah usia pakai yang 20 persen lebih lama ketimbang produk sebelumnya. Pilot Road 4 juga begitu tangguh, ketika mengaspal di jalanan licin basah atau pun full wet. Kemampuan tersebut hadir berkat teknologi XST+. Bahkan menurut hasil tes, ban ini dapat berhenti 24 persen lebih cepat di jalanan licin basah. Sementara itu, ia 17 persen lebih cepat pada permukaan jalan basah, dibandingkan produk kompetitornya. Untuk menunjang performanya di jalanan yang licin, Pilot Road 4, juga memiliki kembangan atau pattern, yang dibuat  untuk membuang air lebih baik. Ban terbaru Michelin ini pun, diklaim menjadi yang terbaik saat ini, di segmen sport touring, daripada generasi sebelumnya.

”Saat ini, Pilot Road 4 merupakan ban radial terbaik Michelin di segmen sport touring saat ini. Ban ini merupakan hasil penyempurnaan dari Pilot Road sebelumnya yang sudah diakui kualitas dan performanya di segmennya,” ujar Bayu Surya Pamugar Sugeng, Country of Sales & Marketing 2Wheels Division Michelin Indonesia.

separator

Sebelumnya, terdapat Pilot Road 3 yang belum dijual di Indonesia. Terakhir Michelin Indonesia memang hanya menyediakan Pilot Road 2. Bicara soal harga, Michelin Pilot Road 4 tersedia dalam jenis tubeless dengan ukuran 120/60 R17 dan 120/70 R17 untuk ban depan. Sementara untuk belakang, tersedia ukuran 160/60, 180/55, dan 190/50, semua dalam ukuran ring 17. Ban ini dibanderol dalam range Rp 1,35-2,09 juta. Tertarik? Baca juga Ban Gendut Mizzle Muncul Tahun Depan dan Yang Perlu Diperhatikan Soal Ban Motor.

Top