Penjualan Lesu, Honda Amerika Stop Produksi Accord Crosstour

Honda Resmi Hentikan Produksi Accord Crosstour – Sebuah kabar mengejutkan dibuat pabrikan asal Jepang, Honda. Seperti dilansir dari Motortrend, Honda Amerika diberitakan telah memutuskan untuk menghentikan produksi massal salah satu produk andalannya, yakni Honda Accord.

honda-resmi-hentikan-produksi-accord-crosstour

Selain di Indonesia, yang lebih dikenal sebagai sedan empat pintu, sebenarnya Honda juga memproduksi Accord Crosstour untuk pasaran Amerika. Honda Accord Crosstour versi Amerika ini adalah varian mobil crossover atau mini SUV. Namun, sebuah keputusan Honda untuk “menyuntik mati” salah satu tipe mobil andalannya tersebut memang sangat mengejutkan banyak pihak.

Honda beralasan, penghentian produksi Honda Accord versi Amerika ini didasari oleh penjualannya yang terus menurun. Sebagai informasi, penjualan Honda Accord Crosstour pada 2014 lalu hanya sebesar 11.802 unit, atau turun sekitar 30 persen dari penjualan tahun sebelumnya. Sebenarnya, varian Accord Crosstour sempat memperoleh penjualan terbanyaknya pada 2010 silam. Pada kurun waktu tersebut, Honda Amerika mampu menjual lebih dari 28.000 unit Accord Crosstour. Namun, memasuki 2011 hingga kini, penjualan mobil crossover tersebut terus mengalami penurunan. Dan kini, Honda memutuskan untuk menghentikan produksinya.

Semenjak kemunculan pesaing-pesaing baru, macam Chevrolet Captiva dan lainnya, penjualan Honda di sektor mobil crossover memang menukik tajam. Walau tidak kalah kualitas, sepertinya varian crossover racikan Honda itu mulai ditinggalkan oleh pecinta otomotif di Negeri Paman Sam tersebut.

Setelah memutuskan menghentikan produksi Honda Accord Crosstour, kini Honda Amerika mengalihkan fokus untuk “menggenjot” penjualan mobil lainnya. Kini, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit itu lebih fokus untuk meningkatkan penjualan produk-produk terbarunya. Deretan produk baru Honda tersebut antara lain, Honda HR-V 2015, Honda Pilot 2016, dan juga generasi terbaru dari Ridgeline, Civic 2016 sampai All New Honda Civic Type-R.

“Kematian” Honda Accord Crosstour sendiri sebenarnya disesali banyak pihak. Mobil ini merupakan mobil crossover yang cukup bertenaga dengan menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.4 liter. Honda Accord versi Amerika ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 192 tenaga kuda. Namun, mobil bertenaga luar biasa tersebut kini harus hilang dari pasaran karena telah dihentikan produksinya. Baca juga Kia Optima Terbaru Tampil Perdana di NYIAS 2015 dan Mobil Otonom Hyundai Mulai Dipasarkan Tahun 2030.

Top