Pasaran Motor 250cc Semakin Ramai, Corsa Turut Ambil Bagian

Pabrikan Ban Beramai-ramai Sasar Pasaran 250cc –  Pasaran otomotif tanah air, terutama di segmen motor sport, sedang begitu menggeliat. Maka tak heran, jika berbagai produsen pendukung motor sport pun semakin bersemangat. Sebelumnya, pabrikan ban PT Banteng Pratama Rubber yang memasarkan ban Mizzle, menyiapkan ban untuk motor sport. Pihak perusahaan mengaku, akan menambah varian Road Runner dalam ukuran 150/70-17, tahun depan. Selain Mizzle, merk ban yang juga tergugah untuk lebih menggenjot produksinya untuk ban motor 250cc adalah Corsa. Seperti apa ban sport besutannya?

corsa platinum untuk motor 250cc

Adalah sebuah seri yang diberi nama Corsa Platinum, yang akan diluncurkan oleh PT Multistrada Arah Sarana, pemegang merek ban Corsa. Seri tersebut, memang diperuntukkan bagi penunggang sepeda motor kelas premium. Permintaan pasar Indonesia yang terus naik untuk segmen motor soprt, memang menjadi alasan utamanya.

“Kami sasar pengguna motor premium karena permintaan pasar sedang tinggi pada kendaraan di atas 250cc,” kata Zein Saleh, Senior Marketing Manajer PT Multistrada Arah Sarana.

Untuk seri Corsa Platinum ini, PT Multistrada Arah Sarana meluncurkan tiga tipe. Mereka adalah tipe R26, R93, dan R99. Penamaan ketiga tipe ban Corsa Platinum itu, ternyata tak sembarangan. Perusahaan memilih nama-nama tersebut, sesuai dengan nomor pebalap MotoGP. R26 diambil dari nomer andalan Dani Pedrosa. Sedangkan nomer “sakti” Marq Marquez, digunakan untuk  untuk R93. Sementara R99 diambil dari nomer andalan Jorge Lorenzo.

Ketiga tipe ban baru itu, juga mempunyai karakter masing-masing. Tipe Corsa Platinum R99, merupakan jenis  ban yang tidak terlalu lunak namun tetap memiliki daya cengkram yang baik di aspal. Tipe tersebut dikenal juga dengan istilah medium compound. Untuk tipe Corsa Platinum R93, merupakan jenis yang mendekati medium compoundharga keduanya pun menjadi bereda tipis.

Bicara soal harga, Zein menjelaskan, bahwa seri ini akan berbanderol harga mulai dari Rp172 ribu hingga Rp807 ribu. Sementara itu, usia ban Corsa untuk pemakaian sehari-hari antara 18.000 dan 20.000 kilometer. Untuk seri ini, perusahaanmenargetkan mampu menguasai 10 persen dari seluruh pasar ban di Indonesia, dengan menjual sekitar 300 ribu ban per bulan. Baca juga Memakai Ban Moge Untuk Motor 250cc dan Pangeran UEA Bangun Gedung Parkir Mobil Mewah Setinggi 6 Lantai.

Top