Sudah Dipesan Orang Surabaya, Tesla Belum Mau Bangun Perusahaan di Indonesia

Tesla Mau Masuk Indonesia, Asal… – Tesla sedang banyak dibicarakan, dengan luncuran mobil listriknya. Tak tanggung-tanggung, mobil besutannya ini unya berbagai keunggulan. Berbeda dengan mobil bermesin konvensional yang membutuhkan pergantian oli dan perawatan tenikal secara berkala, mobil Tesla tidak memerlukan perawatan yang begitu pelik.  Ketika terjadi kerusakan, mobil ini akan memberikan sinyal dan informasi ke sistem Online yang mana dapat mengetahui kerusakan serta melakukan kalibrasi secara otomatis dengan software yang dimiliki. Wow, sanggih kan? Tesla pun akan segera mengaspal di Indonesia, karena seorang warga Surabaya, Jawa Timur sudah memesannya. Namun, Tesla masih akan di datangkan melalui distributor, karena nyatanya, Indonesia memang belum masuk pada daftar negara yang akan dimasuki secara langsung oleh pabrikan itu. Mengapa?

tesla mau masuk indonesia asal

Produsen mobil listrik asal California, Amerika Serikat itu, sebenarnya telah memasarkan mobil besutannya ke berbagai negara. Namun, Indonesia memang masih masuk daftar yang akan “dilewati. Pihak perusahaan menyatakan, pabrikan itu tidak masuk secara langsung ke  negara – negara, yang situai politiknya belum stabil. Indonesia masih masuk dalam daftar tersebut.

“Sehingga, Tesla akan menggunakan tangan distributor untuk memasarkannya,” tutur President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim, di Jakarta.

Advertisement

Salah satu negara yang belum juga disambangi oleh Tesla adalah Korea Selatan. Seperti yang sama-sama kita ketahui, Korea Selatan dan kolega dekatnya—Korea Utara, memiliki hubungan politik yang belum baik. Bahkan suasanya pun masih panas. Karena itulah, Tesla akhirnya masih mengurungkan niat untuk hadir sebagai perusahaan, langsung ke negara itu. Rudy menjelaskan, kelabilan politik, dinilai sebagai faktor yang sensitif.

Namun, pihak Tesla sendiri mengakui, bahwa sebenarnya prospek pasar di Indonesia berpotensi besar untuk Tesla. Pihaknya mengatakan, masyarakat Indonesia sudah banyak yang mengenal mobil listrik, khususnya Tesla.

“Tapi kita masih harus brand building,mengenalkan brand bukan hal yang singkat,” ujarnya. Bukti dari pemahaman konsumen Indonesia terhadap mobil Tesla, menurut Rudy, adalah banyaknya masyarakat yang secara proaktif bertanya tentang mobil tersebut. Sebuah Tesla Model S pun siap dikirimkan untuk konsumennya yang memesan dari Surabaya.  Hal itu mengindikasikan, meski tak sesemarak segmen mobil premium, mobil bertenaga listrik mulai menggelitik keingintahuan warga Indnesia.  Baca juga Keunggulan Mobil Listrik dari Tesla dan Mobil Listrik Bakal Sesaki Jalan di 2025.

 

Top