Yamaha Rilis Versi Upgrade dari Super Tenere

Yamaha Hadirkan Super Tenere 2015 Worldcrosser – Setelah menggebrak dunia otomotif roda dua kelas sport lewat varian R Series-nya, kali ini gantian para petualang yang akan disuguhi spesies baru dari Yamaha. Yup! Yamaha baru saja mengenalkan spesies off-road terbarunya, yakni Yamaha Super Tenere 2015 Worldcrosser.

yamaha-hadirkan-super-tenere-2015-worldcrosser

Upgrade Yamaha pada Super Tenere 2015 versi Wordlcrosser sebenarnya tak jauh beda dengan versi standarnya. Motor off-road terbaru racikan Yamaha ini jika diamati sekilas dari luar maka akan nampak sama dengan Super Tenere versi standar. Namun jika diamati lebih mendetail, Super Tenere 2015 Wordlcrosser memiliki beberapa perbedaan dengan versi standarnya.

Perbedaan Wordlcrosser dengan Super Tenere 2015 standar yang pertama adalah terletak pada panel bodi samping bagian depan. Jika versi standar menggunakan bahan plastik berwarna hitam, maka Super Tenere 2015 Wordlcrosser menggunakan panel berbahan serat karbon.

Seperti dilansir Autoevolution pada Senin (13/4/2015), Super Tenere 2015 versi Worldcrosser juga menggunakan bahan aluminium pada beberapa bagiannya. Penggunaan bahan aluminium yang lebih ringan dan kuat tersebut ditujukan untuk mereduksi beban pada rangka atau frame utamanya.

Advertisement

Selain pada panel depan, Super Tenere 2015 Worldcrosser juga dilengkapi dengan beberapa asesoris opsional yang bisa dipilih sendiri oleh calon pembelinya. Asesoris pilihan itu antara lain, peredam kejut Akrapovic, foglamp kit, side bag atau bagasi samping kiri dan kanan, serta emblem “Worldcrosser” yang bisa disematkan pada tangki varian terbaru Super Tenere ini.

Jika pada tampilan luar mengalami beberapa penyegaran, tidak demikian pada sektor dapur pacunya. Super Tenere 2015 Worldcrosser tetap mengandalkan mesin 1.199 cc berpendingin cairan. Tipe mesin yang digunakan pun tetap sama dengan versi standarnya, yakni mesin 2 silinder DOHC 4-stroke. Kombinasi mesin ini dijalankan dengan transmisi manual enam percepatan.

Hadirnya Super Tenere 2015 versi Worldcrosser ini juga semakin menegaskan keseriusan Yamaha dalam menggarap pasar motor off-road. Selama ini, pabrikan asal Jepang tersebut memang lebih fokus pada segmen sport kelas menengah. Harga Super Tenere 2015 Worldcrosser pun sangat kompetitif di segmen motor off-road premium. Varian motor petualang terbaru ini dibanderol dengan harga sekitar USD 14.195 atau sekitar Rp. 183,9 juta. Baca juga KTM Serahkan Prototipe Duke 390 ke Bajaj dan Yamaha MT-25 Siap Dirilis Bulan Juli Mendatang.

Top