Tercepat di Shanghai : Dendam Lewis Hamilton Akhirnya Terbayar

Lewis Hamilton Tercepat di GP Tiongkok – Lewis Hamilton akhirnya benar-benar “membalas dendam” pada Sebastian Vettel. Setelah dipecundangi Vettel di Sepang, Hamilton tampil brilian di GP Tiongkok dengan tampil di podium tertinggi.

lewis-hamilton-tercepat-di-gp-tiongkok

Tampil prima sejak kualifikasi, pebalap tim Mercedes GP tersebut mampu melanjutkan tren positif di race sesungguhnya. Pada balapan F1 seri Shanghai, Minggu (12/4/2015) kemarin, Lewis Hamilton benar-benar menunjukkan determinasi tinggi guna membalas kekalahan dari Sebastian Vettel pada seri sebelumnya.

Mengawali lomba dari grid pertama, Hamilton tak banyak mendapatkan lawan berarti sepanjang balapan, termasuk dari Vettel. Di Shanghai kali ini, Hamilton mampu menyelesaikan lomba dalam waktu 1 jam 39 menit 42,008 detik. Kemenangan Hamilton di Shanghai merupakan kemenangan keempatnya di seri GP Tiongkok sepanjang karirnya di ajang balap jet darat.

Dengan tambahan 25 poin dari Shanghai, pebalap asal Inggris tersebut semakin mengukuhkan dirinya di puncak klasemen sementara F1 musim 2015. Pada GP Shanghai kali ini, juga ditandai dengan kembalinya Mercedes menguasai podium teratas. Tim yang dulu bernama Brawn GP tersebut menempatkan Lewis Hamilton di podium pertama, diikuti oleh Nico Rosberg sebagai runner-up.

Sementara itu, driver Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas di peringkat ketiga. Kegagalan Vettel merangsek naik ke posisi dua sedikit banyak dipengaruhi oleh masuknya safety car pada lap terakhir yang membuatnya tak memiliki kesempatan lagi untuk menyalip Rosberg. Safety race yang masuk di lap terakhir tersebut seolah menutup F1 seri ketiga ini secara “antiklimaks”.

Meski begitu, Ferrari tak sepenuhnya kecewa dengan hasil di Shanghai. Tim Kuda Jingkrak asal Italia tersebut masih menempel Mercedes di tabel klasifika. Selain Vettel di podium ketiga, Ferrari juga menempatkan Kimi Raikkonen di posisi keempat. The Ice Man asal Finlandia itu mampu mencetak catatan waktu yang cukup jauh dengan peringkat 5 dari tim Williams, yakni Felipe Massa.

Dengan konstalasi peringkat yang berturut-turut ditempati Hamilton-Rosberg dan Vettel- Raikkonen, sepertinya juga menjadi sinyal bahwa gelaran Formula One musim 2015 akan menjadi milik dua tim, Mercedes dan Ferrari. Baca juga Sean Gelael Siap Perjuangkan Indonesia di Formula Renult 3.5 dan Mercedes Benz Khusus untuk Lewis Hamilton.

  • Febri

    Gak aneh, soalnya Mercedes paling sempurna di F1 2015, wajar kalau Ferrari kalah

Top