Total Produksi Daihatsu di Indonesia Segera Capai 4 Juta Unit

Total Produksi Daihatsu di Indonesia Hampir 4 Juta Unit – Pasar otomotif Tanah Air yang sangat menjanjikan beberapa tahun belakangan ini memang menjadi daya tarik bagi berbagai produsen otomotif untuk mendirikan pabrik produksi secara langsung di Indonesia. Tentu saja tujuan mereka dalam membangun pabrik produksi di Indonesia secara langsung demi menekan biaya yang lebih murah dan menghasilkan keuntungan maksimal. Meskipun begitu berbagai pabrik produksi yang ada di Indonesia yang dibangun oleh produsen otomotif dunia diketahui masih menjaga kualitas produk mereka.

Total Produksi Daihatsu di Indonesia Akan Capai 4 Juta Unit di Tahun 2014 Ini

Salah satu produsen otomotif dunia yang membangun pabrik produksi atau perakitan di Indonesia adalah Daihatsu. Dimana dengan perusahaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut telah memproduksi dan merakit produk-produk mereka yang berupa mobil. Perusahaan otomotif yang berpusat di Jepang dan merupakan yang tertua di Jepang tersebut telah mengumumkan bahwa produksi mobil Daihatsu di Indonesia saat ini akan mencapai 4 juta unit. Tentu saja capaian total jumlah produksi dengan angka yang fantastis tersebut menjadi kebanggaan sendiri bagi produsen mobil ini. Dengan jumlah total produksi itu pun menghasilkan fakta bahwa mobil Daihatsu tergolong digemari oleh masyarakat Indonesia.

Diketahui dengan jumlah total yang mencapai 4 juta unit tersebut akan dirayakan oleh Daihatsu Indonesia. Dimana mereka akan mengundang Menteri Perindustrian untuk merayakan jumlah produksi yang semakin bertambah besar tersebut. Perayaan tersebut akan dilakukan oleh PT ADM pada tanggal 7 Mei mendatang. Sebelumnya diketahui PT ADM telah merayakan pencapaian produksi 1 juta unit pada tahun 2006 silam.

Sekedar informasi bahwa pencapaian PT ADM dalam memproduksi mobil Daihatsu yang hampir mencapai 4 juta unit ini tergolong sangat cepat. Diketahui dari produksi 3 juta unit sebelumnya yang menjadi 4 juta unit hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 tahun. Hal itu dikarenakan Daihatsu Indonesia baru saja menyelesaikan pembangunan pabrik keempat mereka yang telah selesai dan diresmikan pada bulan April tahun lalu. Dengan pabrik produksi baru tersebut maka membuat kapasitas produksi PT ADM naik dari 360.000 unit menjadi 480.000 unit per tahunnya. PT ADM pun mengatakan bahwa pada tahun lalu mereka berhasil memproduksi mobil Daihatsu yang mencapai 515.000 unit, yang mana hasil tersebut jumlah ekspornya telah meningkat sebesar 15 persen. Baca juga Global Racing Schools Tawarkan Sensasi Liburan dengan Supercar Mewah dan Mobil Tanpa Sopir Tingkatkan Risiko Mual.

Top