Mazda Siap Kenalkan Mazda 2 Versi Balap

Mazda Siap Kenalkan Mazda 2 Versi Balap – Berita otomotif terbaru kali ini datang dari ranah industri otomotif asal negeri Sakura yang memproduksi kendaraan roda dua atau mobil yakni Mazda Motors. Dimana pada tahun ini pabrikan otomotif yang bermarkas di Fuchu, Distrik Aki, Hiroshima, Jepang ini bakal meluncurkan produk terbarunya yang berupa mobil hatchback. Namun diketahui mobil terbaru ini merupakan mobil yang telah diproduksi dan dipasarkan ke pasar otomotif global beberapa saat lalu yaitu Mazda2. Dimana Mazda2 terbaru yang akan diluncurkan ini merupakan versi balap dan telah menggunakan spesifikasi yang sesuai dengan generasi terbaru Mazda2 untuk pasar Amerika Serikat. Mazda Motors diketahui telah berencana meluncurkan Mazda2 versi balap terbaru ini di pameran otomotif tahunan di Jepang yakni Japan Moto Sport 2015.

Mazda Siap Kenalkan Mazda 2 Versi Balap

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Leftanews melalui detikOto, Senin (13/4/2015) menyatakan bahwa, Mazda Motors menyebut konsep mobil Mazda terbaru yakni Mazda2 Sport ini tak ubahnya merupakan sebuah kanvas kosong bagi tim balap atau pembalap individu yang ingin mengikuti kompetisi di berbagai ajang balap mobil bergengsi. Seperti Gymkhana, Dirt trial, Rally, dan sebagainya. Mobil hatchback ini pun telah dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc yang telah menggunakan SkyActive-G dengan konfigurasi empat silinder segaris.

Menariknya di Jepang sendiri diketahui bahwa Mazda2 ini juga dibekali dengan varian spesifikasi mesin yang tak umum. Mulai dari mesin bensin yang berkapasitas 1.300 cc serta mesin diesel yang berkapasitas 1.500 cc. Pada mesin Mazda2 yang lebih besar dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan serta dilengkapi dengan perangkat pengereman yang berukuran besar dan lebih memadai.

Mazda Motors saat ini telah melengkapi tampilan eksterior Mazda2 agar lebih mendapatkan sistem aerodinamis yang baik serta mendapatkan aura balap yang lebih agresif. Mulai dari penambahan spoiler depan, rumah kaca spion, side skirt berkelir hitam. Kemudian pada bagian belakang mobil hatchback versi balap ini pun telah dilengkapi dengan spoiler dibagian atas. Sentuhan grafis minimalis dengan warna merah dan hitam pun akan memberikan aura racing yang cukup terasa. Baca juga Crossover Terbaru Aston Martin Bakal Gunakan Mesin AMG dan Global Racing Schools Tawarkan Sensasi Liburan dengan Supercar Mewah.

Top