Ssstt… Honda Punya Moge Baru Nih!

Honda Kenalkan Honda CBR1000RR dan NM4 – Setelah mampu mengimbangi Yamaha di kelas low-end motor sport lewat CBR150R-nya, kini Honda menghadirkan varian baru lagi di kelas motor sport premium. Varian baru yang dihadirkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut adalah spesies teranyar dari CBR1000RR dan juga Honda NM4.

honda-kenalkan-honda-cbr1000rr-dan-nm4

Tahun 2015 ini, animo publik pecinta otomotif pada motor sport lansiran Honda memang cukup tinggi. Seperti kita tahu, sebelumnya Honda CBR150R mampu menyaingi Yamaha YZF-R15 di jalanan Tanah Air. Pengguna kedua spesies motor sport entry level itu pun berimbang. Menyadari animo tinggi masyarakat Indonesia pada sepeda motor jenis sport, baru-baru ini PT Astra Honda Motor, selaku ATPM Honda untuk Indonesia, mengenalkan dua jagoan baru mereka yang akan bersaing di segmen motor sport kelas menegah ke atas.

Pada Minggu (12/4/2015) kemarin, PT AHM secara diam-diam mengenalkan All New Honda CBR1000RR 2015 dan juga Honda NM4 kepada komunitas moge Tanah Air. Dipilihnya komunitas pengguna motor gede tersebut memang disesuaikan dengan target pemasaran dua produk baru Honda yang memang ditujukan pada mereka penggemar moge.

GM Sales Division PT AHM, Thomas Wijaya saat ditemui awak media di sela-sela perkenalan CBR1000RR dan NM4 di kawasan Senayan City, Jakarta, menyampaikan bahwa kemarin pihaknya memang melakukan tes secara spontan tanpa publikasi di Ibu Kota. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui reaksi pasar terhadap kehadiran dua varian baru moge dari Honda.

Melalui “tes dadakan” tersebut, ternyata CBR1000RR dan juga NM4 mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang datang dan ingin mencoba merasakan sensasi mengendarai motor sport kelas premium tersebut.

Honda CBR1000RR dan Honda NM4 sebenarnya sudah muncul di ajang Indonesia Motorcycle Show 2014 akhir tahun lalu. Pada ajang bergengsi tersebut, kedua moge racikan Honda ini juga mendapatkan atensi tinggi dari pengunjung.

Meski sudah diperkenalkan secara resmi kepada publik, namun pihak AHM sendiri belum menetapkan kapan dua spesies motor sport terbaru itu akan mulai dilepas ke pasaran otomotif Tanah Air. Hal ini disebabkan karena PT AHM sendiri belum berani mematok banderol harga CBR1000RR dan NM4 karena harus menunggu perkembangan moge pabrikan lain yang sekelas dan sejenis. Baca juga Honda Berusaha Melejitkan Produk Motor Sportnya dan Skutik Baru Honda Hadir di BIMS 2015.

Top