Wow, Mobil Fiat Ini Ditanamkan Mesin V8 Ferrari!

Mobil Fiat Ini Ditanamkan Mesin V8 Ferrari – Industri otomotif dari benua biru memang kerap kali melahirkan produk-produk otomotif dengan performa tinggi. Salah satunya adalah Italia, negara yang memiliki julugan negeri spaghetti ini memiliki perkembangan otomotif yang cukup terkenal di dunia karena disana terdapat dua pabrikan otomotif mobil super sport, yakni Ferrari dan Lamborghini. Dengan kondisi tersebut maka membuat warga Italia dapat merasakan tunggangan mobil super sport dengan rasa Italia yang penuh. Bahkan beberapa diantaranya telah mengembangkan produk asli Italia tersebut. Salah satunya adalah Lazzarini, diketahui ia merupakan desainer mobil yang cukup populer di Italia. Desainer kebangsaan Italia tersebut bahkan dikenal dengan berbagai ide gila yang disalurkan dalam modifikasi mobil yang ada. Terakhir kali adalah Alfa Romeo 4C yang menjadi obyek modifikasinya. Menariknya baru-baru ini, Lazzarini membuat ide gila terbaru yakni mewujudkan impiannya dalam membangun Fiat 500 yang didalamnya terdapat mesin V8 milik Ferrari 458 Italia. Padahal telah kita ketahui bersama bahwa Fiat 500 merupakan mobil kota atau city car yang memiliki ukuran kompak kecil. Bagaimana jadinya jika mobil kota tersebut bermesin dengan performa tinggi. Tentu saja hal ini akan sangat menarik.

Mobil Fiat Ini Ditanamkan Mesin V8 Ferrari

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Jalopnik melalui detikOto, Rabu (15/4/2015) menyatakan bahwa Lazzarini, mengaku idenya untuk mengubah Fiat 500 yang menjadi Fiat 550 Italia Prototipo Unico ini merupakan ide gila. Ia juga menjelaskan bagaimana ubahan yang harus dilakukannya agar mobil Fiat tersebut dapat disematkan mesin mobil super sport asal Italia yakni Ferrari 458 Italia yang memiliki mesin V8.

Advertisement

Ia pun menjelaskan bahwa, kompartemen mesin harus dikosongkan dan artinya mesin lama dari Fiat 500 pun harus disingkirkan. Begitu pula dengan kursi belakang yang juga harus disingkirkan agar membuat mesin besar berkemampuan tinggi milik Ferrari 458 Italia tersebut dapat ditanamkan.

Diketahui juga dimensi dari mobil Fiat yang satu ini pun diubah yakni mulai dari wheelbasenya yang menjadi lebih panjang 35 cm. Serta yang pasti ada ubahan lain yang bersinggungan langsung dengan dapur pacu, yakni mulai dari gearbox, tranmisi serta sistem suspensi. Nah dengan hasil tersebut, tidak bisa dibayangkan bagaimana tenaga yang dihasilkan oleh mobil mungil tersebut. Padahal bobotnya jauh lebih ringan dari pada Ferrari 458 Italia. Baca juga Audi A4 Terbaru Segera Hadir September 2015 dan Mitsubishi Siapkan Lancer Evolution Final Edition.

Top