Jelang MotoGP Argentina 2015, The Doctor Ingin Lebih Lama di MotoGP

The Doctor Ingin Lebih Lama di MotoGP – Kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP pada seri kedua yang berlangsung beberapa saat lalu di Circuit of The Americas (COTA), Austin Amerika Serikat memang telah selesai. Dimana dari seri kedua MotoGP tersebut keluarlah jawara balap motor bergengsi pada 2 musim sebelumnya yakni 2013 dan 2014 yang tak  lain adalah Marc Marquez. Dengan berakhirnya seri kedua yang berlangsung di Amerika Serikat tersebut memang membuat seluruh pembalap, tim balap, dan pabrikan harus menyiapkan segala yang terbaik untuk seri selanjutnya yang akan dilaksanakan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Meskipun beberapa ada yang mendapatkan hasil positif dan negatif, namun harus melupakan race tersebut dan bersiap kembali untuk MotoGP Argentina. Salah satunya adalah Valentino Rossi, pembalap berkebangsaan Italia yang membela tim pabrikan Movistar Yamaha MotoGP ini mendapatkan hasil yang tidak begitu buruk karena sanggup meraih podium ke tiga di COTA 2015 lalu. Menariknya pembalap kelahiran 36 tahun lalu yang memiliki julukan “The Doctor” tersebut mengaku tak ingin pensiun dari MotoGP. Bahkan setelah kontraknya bersama Yamaha yang berakhir di tahun 2016 mendatang. Meskipun memiliki usia yang tak muda namun tetap membuat Rossi termotivasi mengikuti balapan ini, bahkan hingga musim 2017.

Jelang MotoGP Argentina 2015, The Doctor Ingin Lebih Lama di MotoGP

Seperti kita ketahui bahwa Valentino Rossi memang terikat dengan tim pabrikan Yamaha Factory selama dua tahun, dimana kontraknya akan habis pada akhir musim depan. “Saya memiliki kontrak selama dua tahun (dengan Yamaha) dan saya berharap itu bukan yang terakhir”, ungkap The Doctor.

Memang dengan pernyataan tersebut belum diketahui kemana The Doctor akan berlabuh setelah kontrak dengan Yamaha akan berakhir hingga akhir musim 2016 mendatang. Tetapi satu yang pasti, di usianya tidak muda lagi, Valentino Rossi masih memiliki target juara dunia. Sebelum ia memutuskan untuk benar-benar pensiun dari dunia balap motor paling bergengsi yang telah membesarkan namanya tersebut. Meskipun saat ini persaingan sangat sulit namun The Doctor terlihat masih menikmati persaingan yang ada bahkan sejak tahun 2013 lalu dimana ia kembali pada Yamaha setelah sebelumnya tidak sanggup menjinakkan Ducati Desmosedici GP 12 dan 13. Tercatat di musim sebelumnya yakni MotoGP 2014, Valentino Rossi berhasil meraih gelar “Runner Up” yang merupakan terbaik dari beberapa tahun silam. Baca juga Marquez Kembali Rajai Austin dan Valentino Rossi Optimis Bisa Juara Dunia Lagi.

Top