Wow, BBM Premium Akan Dihapus Bulan Depan oleh Pertamina?

BBM Premium Akan Dihapus Bulan Depan oleh Pertamina – Beberapa saat lalu harga minyak dunia memang sempat menurun yang juga berimbas pada banderol harga bahan bakar minyak yang dijual oleh PT Pertamina (Persero) juga ikut menurun. Namun diketahui kondisi tersebut tak bertahan lama dan saat ini harga BBM yang dibanderol oleh PT Pertamina kembali melonjak karena sejatinya harga minyak dunia memiliki sifat fluktuatif yang dapat sewaktu-waktu meningkat maupun menurun. Dengan kondisi tersebut sebelumnya beredar wacana bahwa PT Pertamina akan menghapus BBM jenis premium atau sering disebut dengan bensin. Ternyata wacana tersebut akan diterapkan oleh PT Pertamina mulai bulan Mei mendatang. Diketahui pula PT Pertamina akan melakukan langkah ini secara bertahap. Dimana langkah awal yang dilakukan oleh PT Pertamina akan dimulai dari SPBU yang berada pada pusat kota besar. Dengan penghapusan BBM Premium tersebut pun diketahui PT Pertamina telah menyiapkan bensin khusus sebagai premium.

BBM Premium Akan Dihapus Bulan Depan oleh Pertamina

Sesuai informasi yang dilansir dari laman detikOto, Kamis (16/4/2015), Direktur Pemasaran Pertamina yakni Ahmad Bambang menyatakan pihak PT Pertamina akan melakukan langkah penghapusan BBM Premium tersebut secara bertahap. Dimulai dari pusat-pusat kota besar yang ada di Indonesia, yang mana tidak akan ada lagi bahan bakar jenis premium. Namun bahan bakar beroktan 88 tersebut akan diganti dengan bahan bakar jenis khusus, yang mana memiliki kualitas di atas premium dengan RON yang lebih tinggi. Tetapi untuk harganya memang masih di bawah Pertamax RON 92.

Pihak PT Pertamina pun mengatakan bahwa langkah yang dilakukan akan dimulai pada bulan Mei 2015 mendatang, dan harga dari BBM terbaru tersebut akan lebih mahal dibandingkan premium namun lebih murah dibandingkan Pertamax RON 92.

Saat ini diketahui PT Pertamina sedang mempersiapkan langkah ini secara matang, dimana nama dan logo pengganti premium ini sedang dalam proses pembuatan.

separator

Seperti kita ketahui, sesuai dengan anjuran Menteri ESDM yakni Sudirman Said menyatakan bahwa PT Pertamina harus menghapus premium RON 88 selambat-lambatnya 2 tahun. Baca juga Motor Bajaj Pulsar 400 cc Terbaru Segera Dirilis 2015 dan Faktor Utama Penyebab Banyaknya Kecelakaan di Jalur Puncak.

Top