Yuk Intip Isi Garasi Sultan Brunei

Sultan Brunei Punya Mobil Seharga Rp. 179 Miliar – Baru-baru ini, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah menggelar Royal Wedding Brunei di Istana Nurul Iman. Acara tersebut untuk menikahkan putranya, Pangeran Abdul Malik dengan Dayangku Raabi Atul ‘Adawiyah Pengiran Haji Bolkiah. Tak tanggung-tanggung, serangkaian prosesi megah pun digelar tak kurang dari 11 hari. Belum diketahui secara pasti, berapa biaya yang dikeluarkan. Namun sebagi gambaran, 2012 lalu Sultan Brunei juga menikahkan putrinya, Hafizah Sururul Bolkiah dengan dana hingga 20 juta dollar AS. Brunei memang dikenal sebagai negara makmur berkat penghasilan minyak dan gasnya. Sultan Hassanal Bolkiah juga dianggap sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Maka tak heran juga, jika sederetan mobil mewah, bahkan super mewah ada di garasi Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Seperti apa? yuk coba kita intip bersama-sama.

mengintip koleksi mobil sultan brunei

Selain sebagai raja kaya raya, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah memang dikenal dengan kegemarannya akan mobil-mobil super mewah. Seleranya jelas bukan hanya kelas biasa, namun kelas dunia. Bahkan untuk kegemarannya itu, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah tak ragu-ragu untuk mengeluarkan uang yang jumlahnya fantastis. Tercartat, tak kurang dari USD 20 miliar dihabiskan untuk kegemarannya akan otomotif. Jika mengikuti kurs Rupiah terhada Dollar di angka Rp. 12.850, maka jumlah tersebut setara dengan nominal Rp. 257 triliun.

Dengan angka yang fantastis itu, setidaknya deretan mobil legendaris sudah berjajar rapi di garasi pribadinya. Sederet “harta” itu pun terdiri dari banyak tipe, mulai dari yang modern, vintage, hingga konsep sekalipun.Sebut saja merk super seperti McLaren F1. Jumlahnya pun tak main-main. Ada delapan unit McLaren F1 milik Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Merk lain yang tercatat adalah  Ferrari FX, Mercedes-Benz CLK GTR dan tak ketinggalan Bugatti Veyron 16.4.

Sementara itu, yang baru-baru ini ramai dibicarakan karena kemunculannya adalah Rolls-Royce Silver Spur Limo. Tak sekedar seperti tipe umumnya, mobil yang memang aslinya sudah mewah itu, menjadi super mewah dengan lapisan emas 24 karat. Desainnya pun diubah bak kereta kencana, yang mengangkut kedua mempelai, dalam Royal Wedding, belum lama ini.

separator

Kabarnya, kendaraan tersebut banyak diklaim sebagai mobil termahal di dunia. Jika dirupiahkan, Rolls-Royce Silver Spur Limo bertakhtakan emas itu berharga hingga Rp. 179,8 miliar. Wooow..!!! Namun sebenarnya, berapa jumlah total mobil milik Sultan Brunei Hassanal Bolkiah? Diperkirakan, ada 3.000 hingga 6.000 unit mobil mewah miliknya. Amazing…!!! Baca juga Harley Davidson Tutup Pabrik Perakitan di Indonesia dan Honda Kenalkan Honda CBR1000RR dan NM4.

 

Top