Ini Dia Nama Pengganti BBM Premium dengan Zat Adiktif EcoSAVE

Nama Pengganti BBM Premium dengan Zat Adiktif EcoSAVE – Setelah beberapa saat lalu perusahaan pengolah minyak milik negara yakni PT Pertamina (Persero) akhirnya telah mengumumkan penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dengan oktan 88 yang akan dilaksanakan mulai bulan Mei mendatang. Dimana langkah tersebut akan dilakukan secara bertahap dari kota-kota besar terlebih dahulu. Akhirnya kini PT Pertamina mengumumkan pengganti BBM Premium. Nah apakah nama bahan bakar minyak terbaru dari PT Pertamina sebagai pengganti premium tersebut? Simak ulasan Mas Sena dibawah ini.

AGAM, 5/7 - PREMIUM HABIS. Seorang pengendara roda dua melintas di salahsatu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) didaerah Canduang, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumbar (5/7).

Sesuai informasi yang dilansir oleh laman detikOto, Kamis (16/4/2015) pengganti BBM Premium tersebut akan memiliki nama Pertalite. Dari nama tersebut maksudnya adalah bahan bakar yang bisa membuat tarikan mesin lebih ringan. Bahkan Pertalite ini kualitasnya diketahui lebih bagus, lebih bersih dan lebih murah dibandingkan dengan BBM Pertamina oktan 92 yakni Pertamax.

Selain itu telah diketahui bahwa Pertalite ini memiliki logo berwarna emas. Namun belum diketahui lebih lanjut apakah nantinya akan berubah atau tidak, karena memang belum diluncurkan secara resmi.

Lebih lanjut lagi, diketahui bahwa dalam jenis BBM terbaru dari PT Pertamina yang bernama Pertalite tersebut bakal diberikan zat adiktif yang baik bagi kendaraan motor saat ini. Bahkan zat adiktif yang diberikan pada BBM Pertalite ini memiliki kebaikan yang hampir sama dengan jenis BBM Pertamax.

separator

Pihak PT Pertamina pun mengatakan bahwa dalam bensin jenis baru ini akan ada tambahan zat adiktif yang tidak ada pada bensin premium. Dimana zat adiktif pada BBM Pertalite tersebut adalah zat EcoSAVE.

EcoSAVE ini merupakan salah satu keunggulan dari bahan bakar minyak jenis baru yang bernama Pertalite tersebut. Fungsinya, agar membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar, dan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan dengan BBM Premium. Menariknya diketahui zat adiktif yang bernama EcoSAVE ini ternyata juga dicampurkan pada produk PT Pertamina kelas atas. Mulai dari Pertamax Ron 92, Pertamax Plus Ron 95, sampai Pertamina Racing. Baca juga BBM Premium Akan Dihapus Bulan Depan oleh Pertamina dan Ban Khusus Cornering Corsa R93.

Top