MV Agusta Kini Kembangkan Mesin 4 Silinder

MV Agusta Kembangkan Mesin 4 Silinder – Sebuah perusahaan otomotif asal Italia yang memproduksi motor sport yaitu MV Agusta dikabarkan saat ini semakin serius dalam menggarap platform motor sportnya yang lebih besar. Dari kabar yang beredar, diketahui produsen motor sport yang berpusat di Milan, Italia ini sedang mengembangkan motor sport bermesin empat silinder terbaru untuk menambah tenaga dan daya pemasaran untuk motor-motor mereka di masa yang akan mendatang. Telah kita ketahui bersama bahwa kebanyakan motor MV Agusta baik itu yang berjenis motor sport full fairing, naked bike, dan sport touring yang ada memiliki mesin berkonfigurasi 3 silinder segaris. Nah, diharapkan dengan pengembangan mesin 4 silinder terbaru ini membuat MV Agusta memiliki nama yang semakin besar nantinya.

MV Agusta Kini Kembangkan Mesin 4 Silinder

Sesuai dengan informasi yang dilansir dari laman Bike Wale, Jumat (16/4/2015) menyatakan bahwa produsen sepeda motor legendaris dan ikonik asal Italia tersebut telah merasa kehabisan pasar untuk platform motor sport dengan mesin 3 silinder. MV Agusta Turismo Veloce 800 adalah motor MV Agusta terakhir yang memiliki mesin berkonfigurasi 3 silinder segaris. Sedangkan untuk motor MV Agusta yang terbaru nantinya akan ditanamkan mesin berkonfigurasi empat silinder segaris.

Meski begitu, diketahui sampai saat ini MV Agusta masih tutup mulut soal model masa depan motor sport terbarunya yang memiliki konfigurasi 4 silinder segaris ini. Namun menariknya sesuai informasi yang ada bahwa akan ada empat motor MV Agusta terbaru yang disiapkan untuk tahun 2016 mendatang.

Lebih lanjut lagi, dari informasi yang beredar belum diketahui secara jelas apakah keempat model terbaru yang akan dihadirkan oleh MV Agusta tersebut telah memiliki platform mesin berkonfigurasi empat silinder atau tidak. Pada pameran otomotif ternama yakni EICMA 2015 nanti, dipastikan MV Agusta akan memberikan jawaban dari berbagai rumor yang beredar.

Dari perkiraan yang ada MV Agusta bakal membuat motor sport terbarunya memiliki konfigurasi empat silinder terbaru, mulai dari MV Agusta F3 yang dilanjutkan seperti model MV Agusta Brutale 675. Baca juga Motor Bajaj Pulsar 400 cc Terbaru Segera Dirilis 2015 dan Ban Khusus Cornering Corsa R93.

Top