AHM Kembali Kirimkan 4 Pebalapnya Ke Level Asia

AHM Kirim 4 Pebalap Ke Level Asia – Ranah balap di dalam negeri, nampaknya memang semakin bergeliat. Bahkan, tim-tim balap dalam negeri semakin sering mengukur prestasinya di level yang lebih tinggi, daripada sekedar level nasional. Contoh nyatanya adalah Andi Farid Izdihar, yang berhasil mencatatkan prestasinya di Asia Talent Cup. Tak tangung-tanggung, Andi meraih posisi puncak di putaran kedua di Qatar. Andi sendiri merupakan pebalap rekrutan Astra Motor Racing Team. Seolah ingin kembali mengulang kesuksesan itu, maka PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengirimkan 4 pebalap binaannya sekaligus, ke ajang balap motor level Asia.

AHM kirimkan empat pebalap ke level asia

Kali ini, adalah ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas Supersport 600cc dan Asia Dream Cup (ADC), yang akan disasar oleh pebalap-pebalap andalan jebolan Honda Racing School itu. Di event ARRC, akan dikirimkan Dimas Ekky Pratama dan M.Fadli Imammudin. Mereka tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Sementara untuk ajang ADC, pebalap yang akan diturunkan adalah M. Febriansyah dan Yoga Dio Syachputra. Mereka berdua akan bertarung pada ajang yang menggunakan sepeda motor Honda CBR250R.

Prestasi yang telah diraih para pebalap tersebut, juga tak perlu diragukan lagi. Nama Dimas Ekky Pratama, pernah tercacat sebagai peraih podium 2 di ARRC 2014, yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor. Sementara itu, M.Fadli Imammudin merupakan juara pertama Asia Road racing 2004. Terakhir, ia menempati peringkat ketujuh untuk ajang yang sama di tahun 2013.

Dua nama selanjutnya juga punya berbagai prestasi. M. Febriansyah adalah peraih puncak klasemen pertama pada One Make Race(OMR) 150cc Indospeed Race Series (IRS). Ia juga mencatatkan namanya sebagai posisi kedua OMR 250cc IRS pada tahun 2014. Sedangkan Yoga Dio Syachputra merupakan pebalap berprestasi pada ajang Honda Racing Championship. Yoga berhasil meraih posisi ketiga di kelas HRC 3 dan posisi ke di kelas kedua HRC 4. Lalu setelah level Asia, akankah para pebalap itu naik ke level yang lebih tinggi?

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A Indraputra mengatakan bahwa ajang balap Internsional yang lebih tinggi, sangat mungkin mereka jajaki, melalui konsistensi pembinaan balap yang jelas dan strategis.

Ajang ARRC sendiri, akan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 July), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September – 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember). Baca juga The Doctor Ingin Lebih Lama di MotoGP dan Honda Kenalkan Honda CBR1000RR dan NM4.

 

 

 

 

Top