Tes Bebas MotoGP Argentina, Aleix Espargaro Tampil Mendominasi dengan Suzuki GSX-RR

FP MotoGP Argentina, Aleix Espargaro Tercepat – Kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP yang merupakan seri ketiga dimana digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentinya telah dimulai sejak kemarin sore, Jumat (17/4/2015). Seperti biasa sebelum seluruh pembalap dan official tim balap berlaga di kompetisi balap resmi yang digelar pada hari Senin (20/4/2015) dini hari lusa. Maka seluruh pembalap dan official tim balap mulai mempersiapkan balapan resmi dari sesi tes bebas. Pada hari Jumat, kemarin sesi tes resmi telah dilakukan selama dua sesi. Menariknya dari hasil yang ada terdapat fakta yang cukup mencengangkan yakni mendominasinya salah satu tim pabrikan baru yang memutuskan untuk kembali bergabung pada MotoGP musim 2015 yaitu Suzuki. Dominasi sesi tes bebas MotoGP Argentina tersebut tak lepas dari hasil cemerlang yang sanggup ditorehkan oleh pembalap berpengalaman asal Spanyol yaitu Aleix Espargaro. Ya, Aleix Espargaro yang membela tim Suzuki Ecstar dengan membesut motor prototype bernama Suzuki GSX-RR sanggup merebut posisi puncak pada dua sesi tes bebas yang dilakukan kemarin siang pada waktu Argentina setempat.

Tes Bebas MotoGP Argentina, Aleix Espargaro Tampil Mendominasi dengan Suzuki GSX-RR

Pada sesi pertama tercatat Aleix Espargaro yang memiliki nomor 41 ini sanggup menorehkan waktu laptime tercepat yaitu 1 menit 40,806 detik, yang kemudian diikuti oleh duo Ducati yang 0,573 detik dan 0,721 detik lebih lambat dibandingkan dengan Aleix Espargaro. Menariknya sang penghuni papan atas lainnya yakni Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus puas di luar sepuluh besar.

Sedangkan pada sesi kedua, kembali Aleix Espargaro menjadi yang tercepat. Namun kali ini pembalap andalan tim Suzuki Ecstar ini mencatatkan waktu yang lebih cepat yakni mencapai 1 menit 38.776 detik. Wow, perbedaan dari sesi pertama lebih dari dua detik bukan. Padahal pembalap lainnya yang berada di posisi kedua mencatatkan waktu 1 menit 39.311 detik yaitu oleh Andrea Iannone, yang diikuti oleh Marc Marqeuz dengan waktu 0.560 detik lebih lambat dibandingkan dengan Aleix Espargaro. Sedankan pembalap lainnya termasuk duo Movistar Yamaha MotoGP pun tampil lebih cepat dibandingkan tes bebas sesi pertama. Baca juga The Doctor Ingin Lebih Lama di MotoGP dan AHM Kirim 4 Pebalap Ke Level Asia.

Top