GT Radial Luncurkan Ban Khusus Mobil SUV

GT Radial Luncurkan Ban Khusus Mobil SUV – Pasar otomotif Tanah Air yang mulai berkembang dan cukup menjanjikan akhir-akhir ini memang membuat berbagai produsen part otomotif yang berhubungan kendaraan bermotor makin serius dalam mendalami bisnisnya. Salah satunya adalah PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan salah satu produsen penghasil ban ternama dan terbesar di Asia Tenggara. Pada kesempatan kali ini dengan perkembangan pasar otomotif khususnya pada segmentasi mobil besar untuk “Dual Purpose” atau dua tujuan yakni on road dan off road yang bisa ditemukan pada mobil SUV maka diciptakanlah inovasi terbarunya. Melalui produsen ban mobil mereka yakni GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk resmi meluncurkan ban terbaru untuk mobil SUV dengan nama GT Radial Savero SUV.

GT Radial Luncurkan Ban Khusus Mobil SUV Baru

Dari pernyataan yang disampaikan oleh Arijanto Notorahardjo yang selalu GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, menjelaskan bahwa peluncuran ban terbaru untuk mobil SUV ini dilakukan karena melihat perkembangan penjualan mobil SUV yang semakin pesat di Indonesia akhir-akhir ini. Dari data yang terdapat mulai tahun 2010 lalu hingga 2014 saja penjualan mobil SUV ini meningkat sebesar 61 persen. Dimana data tersebut diketahui dari laporan yang dihimpun oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Advertisement

Dari pernyataan oleh salah satu petinggi PT Gajah Tunggal Tbk, tersebut ban terbaru yang dihadirkan oleh GT Radial ini telah mengadopsi teknologi kompon dan desain terkini. Sehingga dengan kondisi tersebut membuat GT Radial Savero SUV akan sangat cocok untuk mobil SUV dalam melakukan manuver di berbagai kondisi jalanan. Baik basah maupun kering. Memang untuk keunggulannya lebih cocok untuk kondisi jalanan basah karena ban GT Radial Savero SUV ini memiliki empat alur utama pada pola tapak bannya yang dapat memecah air dengan cepat dan akan mencegah efek hydroplaning saat melewati jalanan basah.

Dengan desain yang disusun secara geometris pun akan membentuk kombinasi blok sehingga dapat meredam kebisingan ban yang mengacu standar Eropa. Selain itu untuk performa pengereman ban ini pun sangat responsif untuk jalanan basah maupun kering. Diketahui dengan sistem Rolling Resistance yang rendah pun dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Untuk harganya diketahui ban GT Radial Savero SUV ini dibanderol dengan variatif. Mulai dari yang termurah seharga Rp830 ribu sampai dengan termahal Rp1.89 juta. Baca juga Ban Khusus Cornering Corsa R93 dan Mitsubishi Outlander Terbaru Telah Mengaspal di Australia.

Top