Yamaha R1 Terbaru Sulit Untuk Dijual Di Jepang?

Yamaha R1 Terbaru Sulit Untuk Dijual Di Jepang – Telah kita ketahui bersama bahwa negeri Sakura atau Jepang adalah salah satu pusat industri otomotif dunia berbagai pabrikan otomotif ternama yang memproduksi mobil, motor maupun kendaraan lainnya didirikan pertama kali di negeri matahari terbit tersebut. Namun siapa sangka karena aturan yang sangat banyak dan cukup rumit di Jepang membuat beberapa produk-produk baru dari pabrik otomotif asal negara Jepang sendiri tersebut ternyata cukup sulit untuk dijual di Jepang. Salah satunya adalah Yamaha, pabrikan yang memiliki lambang garpu tala ini beberapa saat lalu memang telah meluncurkan produk motor super sport terbarunya yakni Yamaha YZF-R1 yang terdiri dari dua edisi yakni legal street dan race only. Karena spesifikasinya yang merupakan motor super sport kelas atas ternyata  membuat motor Yamaha terbaru ini bakal mengalami kesulitan untuk dijual dan berkembang di negeri asalnya.

Yamaha R1 Terbaru Sulit Untuk Dijual Di Jepang

Diketahui hal tersebut bukanlah merupakan yang pertama, untuk segmentasi motor sport salah satu pabrikan asal Italia yakni Ducati pun mengalami hal yang serupa karena banyaknya aturan yang berlaku di Jepang.

Dari informasi yang beredar diketahui bahwa motor sport terbaru andalan Yamaha ini diketahui memiliki suara mesin yang berisik. Bahkan diketahui mesin yang berisik tersebut dikeluarkan dari knalpot originalnya. Bagaimana jika pengguna nanti mengganti knalpot aftermarket? Pasti tambah berisik dan membuat pengguna di Jepang kesulitan untuk mengeksplorasi motor sport gen YZF tertinggi ini.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman visordown, Rabu (15/4/2015) memang menyatakan bahwa Yamaha YZF-R1 terbaru ini bakal berbenturan peraturan yang cukup ketat di negeri asalnya tersebut.

Advertisement

Sebelumnya kita ketahui Yamaha Global juga menyediakan motor sport Yamaha YZF-R1 dengan bundling knalpot aftermarket merek ternama yakni Akrapovic. Diketahui hanya negara-negara di benua Eropa dan Amerika saja yang memiliki edisi Yamaha YZF-R1 Akrapovic ini. Lalu di negara asalnya Jepang pun diketahui akan memasarkan model Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R1M terbaru dengan knalpot Akrapovic. Tetapi menariknya motor yang dijual ini tidak dipasarkan secara umum, melainkan melalui importer di Jepang. Kemudian dengan ketatnya ambang bising di Jepang maka membuat knalpot Akrapovic yang dihadirkan memiliki ukuran yang sangat panjang agar tidak menghasilkan suara yang terlalu berisik. Baca juga MV Agusta Kembangkan Mesin 4 Silinder dan Motor Bajaj Pulsar 400 cc Terbaru Segera Dirilis 2015.

Top